Lihat Sumpah Presiden Duterte Pada Teroris Abu Sayyaf!

Dalam acara yang sama pula, Duterte bahkan menjelaskan lebih rinci bagaimana ia akan memakan militan Abu Sayyaf itu yang dituding sebagai dalang pengeboman.
0
Lihat Sumpah Presiden Duterte Pada Teroris Abu Sayyaf!
0 (0%) 0 votes
rodrigo duterte

Sebagai kepala negara, siapa yang tak kesal dan marah ketika tentaranya tewas oleh sekutu? Hal itu diraskan oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang jelas-jelas melontarkan amarahnya terhadap kelompok militant Abu Sayyaf usai 15 tentara Filipina nya tewas dalam pertempuran belum lama ini. Duterte bahkan mengucapkan sumpah akan memakan hidup-hidup militan Abu Sayyaf.

 

Hal itu sebagaimana dilansir oleh kantor berita AFP pada hari Selasa, 6 September 2016.

 

“Mereka akan membayarnya. Ketika saatnya tiba, saya akan memakan kalian (Abu Sayyaf) di depan orang-orang,” cetus Duterte.

Source: news.detik.com

 

Lalu saat berada di Laos untuk mengikuti KTT-ASEAN pada hari Senin, 5 September malam waktu setempat, dengan geram Duterte mengungkapkan,

 

“Jika kalian membuat saya marah, sejujurnya, saya akan memakan kalian hidup-hidup, mentah-mentah,” tuturnya.

Source: news.detik.com

 

Dalam acara yang sama pula, Duterte bahkan menjelaskan lebih rinci bagaimana ia akan memakan militan Abu Sayyaf itu yang dituding sebagai dalang pengeboman di kota asal Duterte yakni Davao. Sebagaimana serangan bom minggu lalu itu menewaskan 14 orang.

 

“Saya benar-benar akan memotong-motong tubuh kalian. Berikan saya cuka dan garam dan saya akan memakan kalian. Saya tidak bercanda. Orang-orang itu tak bisa diampuni,” imbuhnya.

Source: news.detik.com

 

Rodrigo Duterte

 

rodrigo duterte

 

Amerika Serikat telah menyatakan bahwa kelompok Abu Sayyaf yang berada di pulau terpencil di Filipina selatan adalah organisasi teroris. Kelompok tersebut dikenal hobi menculik warga asing untuk selanjutnya dimintai uang tebusan. Sebagaimana tahun ini, kelompok itu sudah memenggal dua sandera asal Kanada karena mereka tidak mendapatkan uang tebusan sebagaimana yang mereka minta.

 

Duterte sendiri kerap melontarkan kata-kata kasar kepada para pengkritiknya. Apalagi terhadap siapapun yang berani mengkritik kebrutalannya demi melawan kejahatan. Sebagaimana ia sudah menewaskan lebihd ari 2.400 orang usai dirinya menjabat sebagai presiden pada tanggal 30 bulan Juni lalu.

 

Karena itulah para pejabat yang dekat dengan Duterte mengimbau jurnalis agar tidak menanggapi kata-kata Duterte secara harfiah. Duterte yang merupakan mantan pengacara berusia 71 tahun itu memang kerap biasa berbicara dengan kata-kata kasar.

 

Waduh, bagaimana menurutmu?

 

Source: detik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori