Suka Olahraga Inline Skate? Ini 3 Manfaat Besarnya Bagi Tubuh

0
Suka Olahraga Inline Skate? Ini 3 Manfaat Besarnya Bagi Tubuh
0 (0%) 0 votes
05112015 inline skate

Olahraga Inline Skate atau yang juga dikenal di Indonesia dengan sebutan Sepatu Roda ini memang sudah lama dikenal luas di masyarakat. Selain karena harga peralatan utamanya yang cukup terjangkau dengan kisaran harga minimal 200 hingga 500 ribu rupiah saja, juga karena di beberapa titik tempat juga telah disediakannya lahan untuk melakukan olahraga yang terbilang seru dan mengasyikan ini.

 

 

Namun dibalik itu semua, apakah anda mengetahui manfaat apa saja yang dapat langsung dirasakan bila kita rutin memainkannya? Simak baik-baik, ya!

 

Melatih Keseimbangan Tubuh

 

Inline Skate adalah olahraga yang membutuhkan keseimbangan dari si pengguna. Hal ini dapat dibuktikan hanya dengan melakukan posisi berdiri pada mulanya. Nah, posisi berdiri yang baik digunakan adalah dengan “V Letter”, yaitu posisi berdiri dengan keadaan kedua tumit membentuk sudut seperti huruf “V”. Namun, menyeimbangkan tubuh dalam posisi berdiri tersebut baru permulaan saja. Saat kaki digerakkan atau dalam posisi meluncur, maka keseimbangan tubuh harus lebih dioptimalkan. Tetapi jangan khawatir, jika sudah terbiasa memainkannya maka kaki Anda akan terasa lihai untuk meluncur di atas sepatu roda. Nah, saat hal itu sudah terjadi, berarti Anda sudah berhasil melatih keseimbangan tubuh yang benar dan tepat.

 

 

Membakar Kalori

 

Gerakan saat berolahraga dengan Inline Skate ini termasuk sangat aktif, sehingga membuat seluruh organ tubuh bergerak. Mulai dari kaki yang mendorong, tangan yang seperti mendayung, dan tulang punggung yang sedikit membungkuk, hingga otak yang berkonsentrasi untuk tetap menyeimbangkan tubuh. Hal ini ternyata dapat membakar 500 kalori dalam waktu satu jam saja. Wow! Menyenangkan bukan? Tentunya hal ini akan sangat efektif untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih ideal. Eits, tetapi jangan kaget apabila perut Anda menjadi lebih sering berbunyi saat melakukan olahraga ini. Hal ini dikarenakan Anda akan menjadi lebih mudah lapar sebab dari kalori yang banyak terbakar.

 

Mempercepat Tidur

 

Anda sering mengalami kesulitan tidur? Lakukanlah olahraga ini! Berolahraga Inline Skate yang membakar kalori dengan sangat banyak setiap jamnya akan membuat tubuh terasa lebih lelah dan dapat membuat Anda lebih cepat tertidur. Berdasaran survei, orang yang sehabis melakukan olahraga ini akan bisa tidur pulas selama kurang lebih 9 jam. Selain itu, ketika bangun pagi badan jadi terasa lebih sehat dan bugar.

 

Nah, itulah 3 manfaat berolahraga Inline Skate atau Sepatu Roda. Apakah Anda tertarik mencobanya? Jangan lupa berikan komentarmu ya!

 

sumber: peradaban-olahraga

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/09/13 22:56

Siip.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori