Miris! Suami Ini Berjalan Kaki Membawa Jenazah Istrinya Karena Tak Bisa Sewa Ambulance

Akhirnya Majhi memutuskan untuk merapihkan dan membungkus jenazah istrinya dengan sprei kasur yang ada di rumah sakit lalu memanggulnya dan membawa pulang
0
Miris! Suami Ini Berjalan Kaki Membawa Jenazah Istrinya Karena Tak Bisa Sewa Ambulance
0 (0%) 0 votes
dana-majhi-menggendong-memanggul-mayat-istri-dari-rumah-sakit-di-india.jpg 1

Siapa tak sedih mendengar kisah memilukan ini. Kisah miris sekaligus pahit ini datang dari India. Sambil ditemani anaknya yang baru berusia 12 tahun, seorang pria paruh baya terpaksa berjalan sejauh 10 kilometer sambil mengendong jenazah istrinya yang telah meninggal.

 

Sebagaimana dilansir Tribun, Hal ini dia lakukan lantaran ia tidak punya uang untuk menyewa mobil ambulance. Maka ia pun memutuskan untuk menggendong jenazah istrinya dari rumah sakit menuju rumahnya.

 

 

Awalnya, mengetahui sang istri yang bernama Amang Dei (42), meninggal akibat penyakit tuberkolosis, pria bernama Dana Majhi itu sudah berusaha untuk mencari ambulance untuk sekedar mengantar jenazah istrinya, namun karena ia tidak punya cukup uang untuk membayar ambulance ia pun tidak berhasil mendapatkannya. Majhi pun kemudian berusaha untuk meminta bantuan kepada pihak rumah sakit, namun nahas, rumah sakit tersebut menolak permintaannya.

 

“Saya sudah meminta pada siapa saja, tapi tak seorang pun mendengarnya. Saya tidak punya pilihan kecuali menggendongnya pulang,” sebut Majhi dilansir Indian Express.

Source: pekanbaru.tribunnews.com

 

Mendapati penolakan tersebut, akhirnya Majhi memutuskan untuk merapihkan dan membungkus jenazah istrinya dengan sprei kasur yang ada di rumah sakit lalu memanggulnya dan membawa pulang kerumah.

 

Majhi pun berjalan keluar dari rumah sakit menuju tempat tinggalnya di Desa Melgha, India yang berjarak sekitar 60 km. Putrinya yang masih berusia 12 tahun tampak begitu sedih hingga terus menangis di sisi ayahnya selama perjalanan pulang.

 

Beruntung, setelah berjalan sejauh 12 km Majhi bertemu dengan awak stasiun TV berita Odisha TV (OTV). TV berita yang menemukan Mjhi itu pun langsung menelpon pejabat terkait untuk segera mengirimkan ambulance untuk Majhi. Kepada OTV Majhi kemudian menceritakan semua yang dialaminya.

 

“Pihak rumah sakit mengatakan tidak ada kendaraan. Saya memohon pada mereka dengan mengatakan saya orang miskin dan tidak mampu membayar kendaraan untuk membawa jasad istri saya. Walaupun berulang kali meminta, mereka mengatakan mereka tidak bisa memberikan bantuan,” keluh Majhi dilaporkan OTV.

Source: pekanbaru.tribunnews.com

 

Kejadian ini pun membuat geram anggota parlemen dari partai berkuasa Biju Janata Dal, Kalikesh Sigh Deo. Namun, pemerintah distrik Kalahandi, Brundha mengatakan bahwa sebenarnya Majhi lah yang tidak sabar menunggu ambulance yang tengah diupayakan pemerintah.

 

“Tentu kita akan membawa jenazah dengan kendaraan,” katanya.

Source: pekanbaru.tribunnews.com

 

Kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi di India, sebelumnya ada dua orang pemuda yang terpaksa membawa jenzah keluarganya dengan berjalan kaki sejau 30 km lantaran tak punya uang untuk menyewa kendaraan. Sungguh miris.

 

Sumber : Tribun

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori