Struggling-nya Chef Farah Quinn Saat Tinggal Di Amerika Serikat

0
Struggling-nya Chef Farah Quinn Saat Tinggal Di Amerika Serikat
0 (0%) 0 votes
Chef Farah tampil profesional dengan seragam koki.

Sosok chef Farah Quinn memang sangat dikenal oleh pemirsa televisi Tanah Air, tapi apa banyak juga yang tahu bagaimana perjalanan hidup wanita berkulit sawo matang itu? Nah, Hello-PET bakal ngerangkumin cerita celebrity chef yang satu itu sewaktu ia masih tinggal di Amerika Serikat. Yuk Disimak!

 

Sebagai seorang celebrity chef, sudah pasti ibu satu anak itu dapat undangan  menghadiri demo kuliner di sepenjuru nusantara. Saat itu lah biasa Farah berceloteh ke para pengunjung yang memadati acara dimana ia tampil dan ketika ia memandu acara serupa di Medan lah Farah bercerita seoal perjuangannya menempuh pendidikan seorang diri di Negeri Paman Sam.

 

“Saya orang Pelembang, ketika Sekolah Dasar (SD) di Bengkulu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jambi dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandung. Tatkala SMA dekat sekolah ada kegiatan pertukaran pelajar ke Amerika,” mula Farah kepada peserta acara yang banyak dipadati keluarga dan ibu-ibu tersebut.

 

farahquinn1
Chef Farah Quinn Source: terbitsport

 

Seusai dinyatakan lulus seleksi program pertukaran pelajar Farah langsung menghubungi kedua orangtuanya, namun apes ketika hendak pergi  dia malah ketinggalan pesawat.

 

“Saya telepon orangtua sembari menangis saat ketinggalan pesawat dan ibu saya akhirnya ikut nangis. Setelah beberapa tahun tinggal di Amerika, saya memutuskan untuk kuliah di sana. Saat itu, saya ambil jurusan keuangan dan orangtua saya juga sangat mendukung.”

 

Farah menerangkan jika tak lama setelah memulai studinya di Amerika Serikat ia mendengar kabar jika Indonesia tengah mengalami krisis moneter. Krisis itu menyebabkan tiadanya dana yang bisa dikirim orangtuanya yang notabene berprofesi sebagai PNS untuk memenuhi biaya kuliah Farah di Amerika. Tapi Farah tidak mau  menyerah dan pulang begitu saja ke Indonesia.

 

farahquinn
Selain dikenal sebagai chef, Farah Quinn turut tersohor dengan reputasi sosialitanya. Source: asianfoodchannel

 

“Orangtua saya menyatakan enggak ada uang. Tapi, saya masih senang tinggal di Amerika sehingga saya berpikir keras harus bisa bayar uang kuliah sendiri. Saya pengin mendapat uang bayaran tapi tak merasa bekerja. Sehingga, saya memutuskan selanjutkan sekolah sesuai hobi saya dan saya ambil sekolah masak,” beber wanita bertubuh sintal itu.

 

Untuk menyiasati kebutuhannya selama  di Amerika, Chef Farah Quinn berkerja di restoran. Pula pengalaman itu lah yang mengantarnya menjadi chef terkenal seperti sekarang. Keren banget ya semangat pantang menyerah Chef Farah Quinn!

 

sumber: tribunnews

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori