Waspada! Jangan Tertipu Oleh Harga Murah Springbed! Ini Isinya

Awalnya kawanan penipu itu menawarkan springbed kepada Rugayah dengan harga 1,6 juta, namun setelah beberapa kali terjadi tawar-menawar disepakatilah harga
0
Waspada! Jangan Tertipu Oleh Harga Murah Springbed! Ini Isinya
0 (0%) 0 votes
springbed-palsu_.jpg 1

Nasib sial menimpa seorang Ibu rumah tangga bernama Rugayah di Unggaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

 

Wanita, warga Jagalan RT 02 RW 05, Ungaran Barat, itu ditipu oleh tiga orang tak dikenal. Dengan modus tak menemukan alamat pemesan, Rugayah diminta untuk membeli springbed yang dibawa ketiga orang tersebut.

 

Ilustrasi springbed palsu

 

 

 

“Kejadiannya Sabtu kemarin. Waktu itu ibu tinggal di rumah sendirian. Ia didatangi tiga pria mengendarai mobil pikap warna hitam,” kata putri Rugayah, Nora Yurizka, saat ditemui di rumahnya, Senin (5/9/2016) siang.

Source: regional.kompas.com

 

Awalnya kawanan penipu itu menawarkan springbed kepada Rugayah dengan harga 1,6 juta, namun setelah beberapa kali terjadi tawar-menawar disepakatilah harga 300 ribu.

 

“Mereka beralasan kehilangan alamat pemesan, lalu ditawarkan ke Ibu. Akhirnya ibu nawar seharga Rp 300.000, langsung disepakati,” ujar Rizka.

Source: regional.kompas.com

 

Setelah terjadi kesepakatan harga, springbed warna merah berukuran 1,5 meter x 2 meter itu langsung diturunkan dari pickup kemudian dimasukkan ke dalam rumah Ibu Rugayah.

 

Penipuan berkedok kehilangan alamat pemesan itu terbongkar saat Nora Yurizka, anak Rugayah pulang ke rumah yang kemudian Rugayah bercerita bahwa ia baru saja membeli springbed baru dengan harga murah.

 

“Saat saya pulang, ibu cerita kalau beli springbed murah, Rp 300.000. Saya langsung curiga, ibu pasti kena tipu,” kata dia.

Source: regional.kompas.com

 

Rizka yang curiga segera mengecek kondisi sprigbed tersebut. Dan benar saja, springbed murah itu ternyata hanyalah kasur dari kayu, bukan springbed yang sesungguhnya.

 

“Saat diduduki juga tidak empuk. Itu hanya papan kayu yang ditata sejajar. Tidak ada per, tidak ada busa,” katanya.

Source: regional.kompas.com

 

Rizka yang masih penasaran mengaku awalnya ia berniat ingin membongkar springbed palsu tersebut. Namun Rizka mengurungkan niatnya lantaran sang Ibu yang merasa sudah terlanjur tertipu berniat memberikan springbed itu ke tetangga yang membutuhkan.

 

“Itu jangan dirusak. Nanti mau diambil tetangga,” ujar Rugayah, seperti ditirukan oleh Rizka.

Source: regional.kompas.com

 

Sementara itu, Suparji, Kepala Polsek Ungaran mengatakan meski pihaknya belum mendapat laporan dari korban terkait penipuan itu, pihaknya akan memerintahkan anggotanya untuk mendalami kasus penipuan tersebut.

 

Menurutnya, penipuan semacam ini marak terjadi. Ia pun mengimbau kepada konsumen untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang, apalagi jika harga yang ditawarkan tidak wajar.

 

“Springbed harga Rp 300.000 itu sudah tidak wajar, seharusnya sudah curiga. Masyarakat harus kritis dan waspada,” kata Suparji.

Source: regional.kompas.com

 

Sumber : Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori