Siswa SD Tewas Disarankan untuk Diautopsi Psikologi

0
Siswa SD Tewas Disarankan untuk Diautopsi Psikologi
0 (0%) 0 votes
autopsi psikologi

Anak berinisial AN yang merupakan siswa kelas dua SD 07 Pagi Kebayoran Lama tewas pada hari Jumat (18/9) lalu di tangan temannya sendiri yang berinisial R. Keduanya terlibat pertengkaran secara verbal dan fisik di tengah kegiatan menggambar. Adu fisik berupa pukulan dan tendangan tersebut membuat AN jatuh dan dibawa ke puskesmas oleh para gurunya. Dari sana, AN kemudian dibawa menuju Rumah Sakit Fatmawati namun sayangnya nyawanya tidak tertolong.

 

Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini dengan menghadirkan beberapa saksi serta melakukan proses autopsi terhadap jenazah AN. Hasil autopsi AN tersebut baru akan keluar minggu depan. Pihak kepolisian pun disarankan untuk melakukan tindakan autopsi psikologi terhadap AN.

 

Asosiasi Psikologi Forensik menyarankan hal tersebut kepada pihak kepolisian guna lebih mendalami kasus yang terjadi ini. Bagi khalayak sendiri, proses autopsi psikologi bukanlah suatu hal yang umum. Sesuai dengan namanya, proses ini akan menghasilkan kondisi psikologi AN yang telah meninggal dunia.

 

Autopsi psikologi ini sendiri masih belum dilakukan terhadap jenazah AN. Oleh karena itu, hasilnya pun masih belum dapat dipastikan. Akan tetapi jika benar dilakukan maka autopsi ini akan memperlihatkan kondisi psikologis dari AN. Hasil ini akan membantu pihak polisi dalam mengkaitkannya dengan profil R sebagai pelaku. Polisi akan lebih mengetahui sebab terjadinya kematian tersebut.

 

Source: metrotvnews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori