Mamtan Karyawan Facebook Ungkap Sisi Gelap Perusahaan Tersebut

Karyawan disana menjuluki Zuck sebagai Kaisar Kecil. Di sana ada polisi internal yang biasa disebut The Sec. Mereka mengawasi setiap gerak langkah karyawan.
0
Mamtan Karyawan Facebook Ungkap Sisi Gelap Perusahaan Tersebut
0 (0%) 0 votes
mark zuckerberg

Semua pasti melihat bekerja di Facebook terlihat menggiurkan. Dengan gaji melimpah dan segudang  fasilitas yang disediakan. Siapa yang akan menolak jika ditawarkan bekerja disana? Namun, sepertinya menurut mantan karyawan jejaring sosial terbesar di dunia ini tak seperti apa yang dibayangkan orang.

 

Seorang mantan karyawan Facebook bernama Antonia Gracia Martinez yang dipecat dua tahun lalu mengklaim bahwa kondisi Facebook bisa disamakan dengan Korea Utara dimana sang pemimpin Mark Zuckerberg menjadi pemimpin yang harus selalu dipatuhi.

 

“Semuanya terasa sangat seperti Korea Utara atau Kuba,” kata lelaki yang dulu menjabat sebagai Product Manager.

Source: inet.detik.com

 

Kantor Facebook

 

kantor facebook
Source: detik.com

 

Ia menceritakan pengalaman bekerjanya di Facebook dalam bukunya yang berjudul Chaos Monkeys: Obscene Fortune and Random Failure in Silicon Valley.

 

Menurut Martinez, karyawan disana menjuluki Zuck sebagai Kaisar Kecil. Di sana ada semacam polisi internal yang biasa disebut The Sec. Mereka kerap mengawasi setiap gerak langkah karyawan. Khusus karyawan wanita, mereka wajib mengenakan pakaian sopan agar tidak mengganggu konsentrasi pegawai pria. Apabila ada karyawan wanita memakai rok terlalu pendek, mereka akan dimarahi.

 

Facebook memang sudah lama ditengarai sebagai lingkungan kerja yang sexis. Pernyataan Martinez seakan menegaskan hal I tu.

 

Kantor Facebook

 

kantor facebook
Source: detik.com

 

Lalu, untuk pegawai yang baru masuk kerja akan langsung di doktrin untuk mengikuti cara kerja Facebook. Usai diceramahi sekitar 20 menit, karyawan akan langsung diusir dengan perkataan semacam “Just f*****g do it”.

 

Di kantor pusat Facebook di Menlo Park, banyak kata motivasi yang terpajang seperti ‘Pekerjaan Kita Tak Pernah Selesai’, ‘Perjalanan Ini baru Selesai 1%’ sampai ‘Lakukan Lebih Cepat’. Selain itu, Martinez mengklaim, pegawai diharapkan bekerja sampai 20 jam per hari dan makan di kafetaria yang menyediakan sarapan sampai makan malam.

 

Mark Zuckerberg

 

mark zuckerberg
Source: detik.com

 

Menurut Martinez, Zuckerberg sangat terobsesi dengan kerahasiaan. Apabila ada pegawai yang terindikasi membocorkan produk baru. Zuck akan mengirim email dengan subyek tolong resign.

 

Mengetahui hal ini, pihak Facebook sendiri enggan berkomentar terhadap semua tudingan yang ada. Banyak pula yang menganggap mereka hanyalah sederetan karyawan sakit hati yang menjelek-jelekkan mantan perusahaan tempat bekerja.

 

Lantas, bagaimana menurutmu?

 

Source: detik.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/07/05 06:10

Hallo bro n sis kami datang lagi dari FANS4D (com) yang bisa membuat anda semua mendapatkan pengasilan lebih dengan bermain bersama kami disini ditunggu ya temen semua..

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori