Singapura Marah akibat Kabut Asap, Ini Tanggapan Indonesia

0
Singapura Marah akibat Kabut Asap, Ini Tanggapan Indonesia
0 (0%) 0 votes
teten masduki

Kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Indonesia turut berhembus ke negara tetangga termasuk Singapura. Hal ini tentunya membuat Singapura merasa dongkol karena aktivitas di sana harus terhambat. Beberapa sekolah telah diliburkan dan para warga di sana harus memakai masker selama beraktivitas di luar ruangan. Beberapa waktu lalu, Singapura juga menyatakan kekecewaannya atas tindakan pemerintah Indonesia dalam penanganan bencana kabut asap.

 

Reaksi Singapura tersebut mendapatkan tanggapan dari Indonesia yang diungkapkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Pendiri Indonesia Corruption Watch (ICW) ini mengungkapkan bahwa dirinya memahami kemarahan Singapura akibat kabut asap yang turut melanda negara tersebut. Akan tetapi, Teten Masduki meminta agar Singapura juga mengerti tentang permasalahan yang melanda Indonesia. Singapura perlu menyadari bahwa Indonesia sedang berjuang untuk mengatasi permasalahan kabut asap dengan serius. Singapura juga selama ini dirasa telah memperoleh keuntungan dari perkebunan di Indonesia.

 

Teten Masduki meminta Singapura mengerti bahwa Indonesia terus berusaha dalam memadamkan titik panas agar kabut asap segera hilang. Indonesia sendiri menghadapi beberapa kesulitan tetapi tidak menyerah agar permasalahan ini dapat selesai. Singapura sendiri dalam setahun ini telah merasakan oksgien yang dihasilkan oleh hutan-hutan di Indonesia. Baru di bulan kesembilan ini, Singapura dilanda kabut asap. Indonesia mengeluarkan tanggapannya melalui Teten Masduki setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri Singapura K. Shanmugam mengungkapkan kemarahannya dan menuding Indonesia serta pejabatnya tidak peduli dalam penanganan kabut asap.

 

Source: kompas.com

Hello Comment 36Sort by


user bay win...
2016/01/10 02:50

Thank you for your great article. I look forward to reading more from you.

user Anonim
2015/10/07 15:13

Say, you got a nice blog article.Really looking forward to read more. Will read on...

user Anonim
2015/10/07 14:21

Great article. Want more.

user Anonim
2015/10/07 13:29

I truly appreciate this blog post.Much thanks again. Fantastic.

user Anonim
2015/10/07 10:05

Very good article.Thanks Again. Will read on...



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori