Inilah Lima Orang Saksi yang Hadiri Sidang Kelima Ahok!

Ahok yang pada hari ini menjalani sidang kelima juga akan menerima kesaksian dari lima orang yang berbeda yang telah melaporkan dirinya atas kasus penistaan...
0
Inilah Lima Orang Saksi yang Hadiri Sidang Kelima Ahok!
0 (0%) 0 votes
Ahok

Ahok atau yang memiliki nama lengkap Basuki Thahaja Purnama ini akan kembali menjalani sidang atas kasus penistaan agama pada hari ini, Selasa, 10 Januari 2017. Sidang yang digelar oleh pnegadilan Negeri Jakarta Utara ini merupakan sidang kelima dari Ahok. Jika pada sidang sebelumnya awak media tidak diperbolehkan untuk meliput jalannya kegiatan, kali ini media mencari tahu siapa saja saksi yang akan memberikan kesaksiannya atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

 

Pada sidang kelima ini setidaknya ada lima orang yang ditunjuk sebagai saksi. Sosok pertama ialah Pedri Kasman yang juga melaporkan Ahok pada tanggal 7 Oktober 2016. Pedri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pusat Pemuda Muhammadiyah ini juga sempat meminta Presiden Jokowi untuk memecat Wiranto dan Tito Kanavian karena dianggap telah mendiskreditkan fatwa MUI.

 

Selain Pedri Kasma, sidang kelima Ahok juga akan dihadiri oleh Willyudding Abdul Rasyid Dhani. Pria satu ini merupakan sosok yang dikenal aktif, terutama pada kasus pendirian GKI Jasmin di Bogor. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Forum Umat Islam Bogor ini juga melaporkan Ahok atas penistaan agama pada tanggal 7 Oktober 2016 silam.

 

Sosok ketiga merupakan Muhammad Buharnuddin yang juga seorang advokat. Pria satu ini melaporkan Ahok terkait kasus penistaan agama dengan barang bukti berupa video yang ada di situs Youtube. Sosok keempat adalah Irena Handono yang juga memiliki yayasan untuk muallaf. Sedangkan sosok terakhir merupakan H. Ibnu Baskoro yang sempat melakukan aksi pengumpulan KTP guna melaporkan Ahok ke pihak berwajib.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori