Siapa Yang Hadir Lebih Dulu: Jeruk (Orange) Atau Warna Oranye?

0
Siapa Yang Hadir Lebih Dulu: Jeruk (Orange) Atau Warna Oranye?
0 (0%) 0 votes
orange

Dalam kehidupan ini memang yang terlihat mudah didapati jawabannya ternyata sulit. Seperti ‘ayam dan telur lebih dulu mana?’ pertanyaan serupa kini muncul ‘buah jeruk (Orange) atau warna Oranye lebih dulu yang muncul ke dunia?’

Apakah kamu sudah punya jawaban?

Bagi yang belum, mari kita buat lebih sederhana. Manakah yang lebih autentik warna Oranye-nya? Dalam buku karya T. A. Kenner’s yang berjudul: ‘Symbols and Their Hidden Meanings’. Jawabannya pun bisa dengan mudah ditemukan.

orange atau oranye?
Orange or Oranye via sindonews.com

Kalau kamu menjawab buah jeruk (Orange) yang lebih dulu muncul. Selamat! Kamu benar karena yang lebih dulu muncul di dunia adalah buah jeruk asli Orange, bukan warnanya. Karena, sebelumnya warna Oranye dikenal publik barat dengan sebutan Red Yellow (merah kuning) atau Yellow Red (kuning merah).

Kalau buah jeruk dalam bahasa Inggris memiliki arti Orange dimana pada zaman dahulu memiliki nama asli dalam bahasa Prancis Kuno ‘Orenges’. Yaitu datang dari nama sebuah buah apel ‘d’orenge’ (dalam bahasa Prancis modern adalah ‘orange’).

Lalu pertama kalinya nama tersebut digunakan dunia sebagai nama buah jeruk (Orange) yaitu pada abad ke-13. Namun, untuk penggunaan nama warna Oranye, baru berselang 300 tahun kemudian setelah nama buah jeruk (Orange).

Nah, sudah tau kan sekarang? Bagaimana menurutmu?

Sumber: sindonews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori