Setya Novanto Menangkan Praperadilan Status Tersangkanya!

Setya Novanto yang saat ini masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Jakarta rupanya sedang merasa lega. Bahkan, saat ini...
0
Setya Novanto Menangkan Praperadilan Status Tersangkanya!
5 (100%) 1 votes
setya novanto

Setya Novanto, Ketua DPR RI yang juga menjabat sebaga Ketua Umum Partai Golkar ini diketahui masih terbaring di salah satu rumah sakit ternama di bilangan Jakarta. Terkait kondisi kesehtaan Setya Novanto sendiri, sebuah foto yang menampilkan dirinya dipasangi sejumlah alat kesehatan membuat masyarakat mengkritisi jika Setnov tengah mencari simpati masyarakat luas. Tidak hanya itu saja, belakangan diketahui jika Ketum Partai Golkar tersebut juga mengajukan praperadilan terkait penetapan status tersangka.

 

Terkait praperadilan yang diajukan oleh Ketua DPR RI tersebut, hakim tunggal Cepi Iskandar rupanya menggugurkan status tersangka Setnov. Sebagai tambahan informasi, Cepi sendiri menilai jika penetapan status tersangka Setya Novanto harus dilakukan dalam tahap penyidikan. Tidak heran jika penetapan tersangka atas Setnov dalam kasus korupsi e-KTP saat ini dinilai tidak sah karena melanggar prosedur yang ada.

 

Kendati demikian, rupanya kemenangan Setnov ini ditanggapi Golkar dengan dingin. Pasalnya, kemenangan Setnov dalam praperadilan bukanlah kemenangan partai melainkan kemenangan individu. Hak tersebut juga disampaikan oleh Andi Sinulingga, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I. Andi pun menilai jika jika kemenangan Setya Novanto tidak serta merta menyelesaikan masalah politik yang kini menimpa Partai Golkar. Apalagi, belakangan ini terungkap jika elektabilitas partai bersimbol Pohon Beringin tersebut mengalami penurunan yang sangat signifikan.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori