Kini Setya Novanto & Fadli Zon ke Arab Saudi, Ngapain?

0
Kini Setya Novanto & Fadli Zon ke Arab Saudi, Ngapain?
0 (0%) 0 votes
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ketua DPR Setya Novanto

Nama Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat heboh beberapa minggu terakhir ini. Pasalnya, dalam kunjungan kerja di Amerika Serikat, mereka malah menyempatkan diri bertemu dengan kandidat calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York. Secara politis, kehadiran mereka itu dianggap telah menjatuhkan martabat bangsa.

 

Tak hanya soal pertemuan dengan Donald Trump itu yang disorot oleh publik. Perjalanan rombongan DPR yang berlangsung sekitar satu minggu ke sejumlah kota di Amerika Serikat, serta ikutnya beberapa orang istri dan anak mereka juga mendapat protes dari masyarakat. Untuk perjalanan itu, mereka juga telah menghabiskan uang negara mencapai lebih Rp 4 miliar.

 

Ketika kasus tersebut belum selesai dan sedang diusut oleh Mahkamah Kehormatan DPR, tiba-tiba Setya Novanto dan Fadli Zon kembali pergi ke luar negeri. Kali ini, Arab Saudi menjadi tujuan mereka.Tak hanya berkunjung, mereka dan beberapa anggota DPR lainnya sekaligus juga akan menunaikan ibadah haji. Apakah menggunakan uang negara juga?

 

“Ketua DPR Setya Novanto akan melaksanakan ibadah haji tahun ini, memenuhi undangan dari kerajaan Saudi Arabia. Rombongan berjumlah enam orang,” sebut staf khusus Ketua DPR bidang komunikasi politik, Nurul Arifin dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, dilansir Detik.com.

 

Dalam rombongan, selain Setya Novanto dan Fadli Zon, juga ada istri mereka. Lalu, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR, Nurhayati Assegaf, dan Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini. Dari keenam nama itu, hanya nama terakhir yang tak ikut rombongan DPR ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

 

Rombongan berangkat hari ini, Sabtu (19/9/2015), dan akan kembali ke Tanah Air pada 28 September 2015 mendatang. Bagaimana komentarmu?

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori