Serius Berbisnis, Ratna Listy Buka Bisnis Kuliner Demi Hobi Makan

0
Serius Berbisnis, Ratna Listy Buka Bisnis Kuliner Demi Hobi Makan
0 (0%) 0 votes
Ratna Listy

Artis cantik Ratna Listy sudah cukup lama tak muncul di layar kaca. Rupanya wanita berusia 42 tahun yang terkenal karena getol mempopulerkan keroncong itu tengah serius terjun di dunia bisnis. Sewaktu menikah dengan seorang pengusaha pada tahun 2002 lalu, Ratna mulai mengenal bisnis. Saat itu, dia punya perusahaan sendiri dan membuka event organizer. Nah, belakangan ini, dia juga mencoba bisnis produk kecantikan berupa masker Ratna Listy lumpur laut mati. Tak hanya itu saja, kini pun dia menjajal peruntungannya di dunia kuliner dengan membuka restoran.

 

Sebenarnya, Ratna Listy 2015 sudah cukup lama menekuni bisnis kuliner, yakni rumah makan dengan menu bebek bernama ‘Bebek Jumbo’. Menurutnya, usaha kuliner ini awalnya dilakukannya hanya sekadar coba-coba, karena dia memang hobi makan bebek. Tapi, lama-kelamaan usaha ini mulai serius dijalaninya. Dia pun belajar untuk melayani para pelanggan dan tamu. Bahkan, tak jarang dirinya juga bertugas untuk delivery dengan menggunakan mobil. “Awalnya karena suka makan bebek, akhirnya saya mencoba usaha ‘Bebek Jumbo’ ini. Di sini saya belajar melayani tamu yang datang ke resto saya. Kadang saya juga bertugas untuk delivery pakai mobil,” cerita Ratna.

 

Baru-baru ini, Ratna juga terlibat dalam kegiatan membagi-bagikan gerobak bakso untuk para pedagang. “Para pedagang bakso belajar untuk memiliki jiwa entrepreneur. Mereka dibina untuk menjadi mandiri, belajar menabung hingga jadi pedagang tangguh,” ungkap Ratna dalam acara Program Pedagang Tangguh Miwon bersama Dompet Dhuafa di Pulogadung, Jakarta Timur itu. Dia pun mengakui kalau dirinya juga gemar makan bakso. Nah, sambil wisata kuliner, jangan lupa dengarkan lagu-lagu Ratna Listy mp3!

 

Sumber: Detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori