Serba-serbi Diet Pepaya

0
Serba-serbi Diet Pepaya
0 (0%) 0 votes
diet pepaya

Siapa sangka pepaya sangat bagus buat diet dan menurunkan berat badan karena kandungannya?

 

Ya, buah pepaya memiliki zat kalsium, vitamin, lalu zat besi dan juga riboflavin. Buah pepaya juga  mempunyai kadar lemak rendah. Enzym Papain yang terdapat di dalamnya sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan dan menghalau sembelit lebih cepat dibandingkan dengan obat pencahar sehingga nggak salah kalau orang mulai menurunkan berat badan dengan program diet pepaya!

 

pepaya
Source:yukhidupsehat

Kandungan serat pepaya

Seratnya yang banyak di buah pepaya sangat bagus buat diet. Serat berguna untuk melancarkan pencernaan dan bagus juga untuk menyerap karbohidrat. Selain itu serat pepaya bisa mencegah gula darah naik sehingga berat badan lebih terkontrol.

 

Kandungan lemak pepaya

Meski diperangi, ingat kalau tubuh memerlukan lemak untuk kesehatan otak dan  jantung. Seiris pepaya cuma mengandung lemak  0,41 gram, dan memakannya tidak akan mengakibatkan lemak meningkat.

Air

Kandungan air dalam  pepaya hanya sekitar 89 persen saja jika dibanding dengan berat totalnya. Fungsi air dalam pepaya adalah untuk membuang racun tubuh dan sehingga sistem metabolisme makin lancar.

 

jus pepaya
Source: wartakesehatan

 

Diet Pepaya 7 Hari

  1. Untuk pagi hari, makan pepaya untuk ganti sarapan. Potong kotak-kotak pepaya dan sajikan  bersama salad
  2. Siang hari, Setelah makan siang, buat satu gelas jus pepaya tanpa gula.
  3. Pepaya yang masih mentah sebaiknya disimpan pada suhu ruangan supaya pepaya dapat matang. Setelah matang kamu bisa menyimpan pepaya tersebut dalam kulkas untuk persediaan diet pepaya selama satu minggu.

 

Mudah kan diet pepaya? Jangan lupa juga diimbangi dengan makanan sehat dan berimbang serta minum air putih yang banyak. Selamat menjajal ya.

 

sumber: drozindonesia

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori