Seperti Ini Kalau Detektif Conan Selidiki Kasus Mirna!

Hanya untuk seru-seruan. Membayangkan bagaimana jadinya kalau kasus minum kopi lalu tewas diselidiki oleh Detektif Conan.
0
Seperti Ini Kalau Detektif Conan Selidiki Kasus Mirna!
0 (0%) 0 votes
23012016 Kasus Mirna Conan

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) sehabis menenggak kopi di Kafe Olivier, Jakarta, masih menjadi misteri. Kala itu, tubuhnya kejang-kejang dan busa keluar dari mulutnya setelah meminum kopi Vietnam dari kafe tersebut. Awalnya, banyak yang menduga kalau Mirna terkena serangan jantung atau infeksi akibat obat pelangsing. Tapi setelah dilakukan otopsi, ternyata polisi menemukan zat bersifat korosif di lambung dan hatinya. Selanjutnya, laporan dari Pusat Laboraturium Forensik kepolisian ngasih titik terang yang ternyata ada racun sianida dalam minuman yang dipesan oleh temannya Mirna.

 

Karena kasus yang masih terus berlanjut, sang Detektif Conan pun penasaran dan mencoba untuk menyelesaikannya.

 

Detektif Conan

 

conan

 

Di kutip dari malesbanget.com, Kogoro Mouri sang detektif swasta pun mempertanyakan,

 

“Benarkah Mirna diracun?”

 

Kasus ini pun hingap ke Kogoro yang kebetulan baru saja pulang ke rumah sehabis makan bersama putrinya, Ran, serta bocah numpang Conan Edogawa. Kogoro pun menafsirkan bahwa ini adalah kasus pembunuhan.

 

Tak banyak basa-basi, Kogoro dan Conan yang kepo berat langsung meluncur ke warkop terdekat yang masih ramai dipenuhi oleh pihak kepolisian yang sedang melangsungkan tahap rekonstruksi kejadian. Ran gak ikut? Enggak, dia jaga rumah aja karena kebetulan banyak tugas sekolah.

 

Sesampainya di warkop, Kogoro basa-basi dengan pihak kepolisian dan langsung kepikiran untuk memecahkan kasus ini karena para saksi pun ada di sana. Tapi Conan yang emang egois, saat Kogoro lemah, meluncurlah jarum bius dari jam Conan.

 

Conan pun mulai berbisik dalam hari,

 

“Detektif terkenal harus mecahin kasus dengan gaya khasnya dong,”

 

Conan

 

cnn

 

 

Kogoro yang sedang terkulai di sofa pun menarik perhatian beberapa petugas kepolisian. Conan pun langsung melancarkan aksinya dengan mulai berbicara dengan menggunakan suara Kogoro.

 

“Ehem, saya adalah detektif yang akan memecahkan kasus ini,” ujar Kogoro dengan penuh keyakinan dan mata terpejam.

 

Kogoro pun lanjut berbicara. “Saya tau kalo kalian semua ngerasa tau tentang kasus ini. Oleh karena itu langsung aja saya simpulkan ya. Gimana?”

 

Petugas Kepolisian pun bungkam dan tidak bisa berbuat apa-apa. Beberapa hadirin juga turut menaruh telunjuk di mulut sebagai tanda agar para polii diam dan membiarkan Kogoro menjadi spotlight.

 

Kogoro

 

kogoro

 

 

“Dari semua yang udah saya baca dan tonton, jadi Mirna datang ke warkop ini bersama seorang temannya, Hani. Keduanya udah ditunggu oleh seorang teman yang lain bernama Jessica. Sejauh ini betul begitu?”

 

“Betuuull,” jawab suara sayup-sayup.

 

“Menurut keterangan pihak warkop, Jessica memesan meja lewat telepon. Kemudian pas datang dia langsung memesan tiga jenis minuman untuk tiga orang, termasuk es kopi Vietnam beracun untuk Mirna. Lalu datanglah Mirna bersama Hani. Mereka duduk, ngobrol, dan ngopi. Mirna sempat bilang setelah menyeruput kopi, ‘Oh my God. It’s awful. It’s so bad’. Lalu dia pun kejang-kejang, mulutnya berbusa. Meja tempat mereka duduk gak terlihat kamera cctv secara jelas. Gelas-gelas kopi tertutupi oleh tas tangan ketiganya,” ungkap Conan dengan jelas dan padat melalui suara Kogoro.

 

Dari tiga kopi yang ada, hanya satu kopi yang memiliki racun. Sehingga, kemungkinannya tidak jauh-jauh dari kedua teman Mirna dan orang-orang pihak warkop.

 

Wah, Conan memang hebat! Bagaimana menurutmu?

 

Source: malesbanget.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/01/25 19:05

Wes reti na ngono ...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori