Batal Promosi? Tetaplah Semangat! Ini Caranya (Bagian 2)

Setelah pengajuan promosimu ditolak pimpinan, kamu mulai meradang. Duh, mendingan kamu cek trik berikut agar tidak bete.
0
Batal Promosi? Tetaplah Semangat! Ini Caranya (Bagian 2)
0 (0%) 0 votes
batalpromosi2 (1)

Setelah pengajuan promosimu ditolak pimpinan, kamu mulai meradang. Ngoceh karena tuntunanmu pada boss belum diketahui olehnya. Maka kamu tetap ada di posisi yang sama, ada di kubikel yang sempit dan menyedihkan. Kamu pun mulai meremehkan tempat kerjamu sendiri.

Nah, setelah ada tiga trik di Bangkit Setelah Gagal Mendapat Promosi (Bag. 1), di bawah ini ada tiga trik terakhir untukmu bangkit pasca penolakan promosi.


source: embercarriers.com

4. Percaya Diri

Ide baik: Jangan biarkan dirimu menjadi peragu setelah promosi ditolak atau disuruh mengerjakan tanggung jawab yang lain. Kadangkala, sepertinya klise, tetapi semua hal terjadi karena sebuah alasan.
Gunakan kesempatan ini untuk memoles kemampuanmu. Hal ini bisa membuatmu jadi kandidat paling atas di kesempatan berikutnya.
Tak usah diambil hati. Bukan salahmu. Ini murni bisnis.
Ide buruk: Menjadi sangat kecewa. Hidup tak selalu ideal. Kadangkala, kamu tak mendapatkan yang kamu mau di saat kamu menginginkannya. Hidup secara berkelanjutan selalu tentang pertumbuhan dan mengambil tantangan baru. Jangan biarkan orang lain mengatakan padamu “tidak” sehingga membuatmu semakin tak percaya diri meskin betapapun kamu sangat bagus dalam bekerja.

 

 

 

 


source: theguardian.com

5. Jangan Pikir Kamu Tak Tergantikan

Ide baik: Bersyukurlah untuk semua kesempatan yang kamu dapatkan sekarang. Ada contoh kasus, seseorang tak pernah mengikuti peraturan kantor karena berpikir mereka tak akan memecatnya. Nyatanya, mereka melakukannya.
Nggak peduli berapa lama kamu ada di perusahaan, betapa pun bagusnya kamu bekerja atau jika kamu membawa presiden untuk memeprlihatkan dan mengatakannya. Semua orang bisa tergantikan.
Ada seseorang yang bisa mengerjakan pekerjaanmu. Jangan sombong.
Terkadang hal menyebalkan terjadi. Kamu berjuang dengan bekerja keras, mengerjakan semua tugas dan tanggung jawab dan memberikan yang terjadi.
Ide buruk: Percaya bahwa kamulah yang terbaik. Ingat, semua orang bisa tergantikan. Cepat puas dan jatuh terlalu dalam pada pekerjaanmu bisa membuatmu terjebak rutinitas. Kamu pintar, berbakat, dan individu yang inovatif penuh ide tapi bisa jadi korban rutinitas.

 

 

 

 

dont be afraid
source: meenakshi1441992.wordpress.com

6. Jangan Takut Berubah

Ide baik: Tambahlah pengalaman, jadilah profesional, dan pertumbuhan karir akan menstimulasi ide baru dan memberimu pengetahuan sekaligus kepercayaan diri menjadi orang yang lebih baik, pekerja yang lebih baik, dan kandidat terbaik untuk kesempatan yang lebih besar.
Ide buruk: Membiarkan dirimu percaya bahwa kamu akan tetap berada di tempat sekarang, bahkan ketika kamu memimpikan yang lebih besar. Tetap pertahankan mimpi itu.
Mimpi itu akan memotivasimu belajar sebanyak mungkin. Fokuslah.
Kamu pekerja keras. Kamu cerdas. Kamu punya masa lalu dan saat berat selama bekerja. Kamu termotivasi, bersemangat, dan bisa menjadi lebih baik.

Kamu ingin menjadi bos? Jadilah bos bagi diri sendiri.

Diterjemahkan bebas dari http://elitedaily.com/life/boss-promotion-bounce-back/1316769/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori