Selamatkan Ortu Dari Neraka Dengan Tolak Valentine

Menurut Ustad Doktor H M Fauzi, anak yang cinta dan sayang pada orangtuanya tidak akan ikut tradisi Barat bernama Valentine ini
0
Selamatkan Ortu Dari Neraka Dengan Tolak Valentine
0 (0%) 0 votes
23022016 Valentine menyelamatkan azab

Valentine adalah momentum yang selalu dirayakan setiap tanggal 14 Februari.  Banyak sekali teori yang mengatakan bahwa merayakan Valentine itu sama saja merayakan salah satu upacara agama pagan, tetapi tidak sedikit juga yang tidak peduli dan menganggap bahwa hari itu hanyalah sebagai pengungkap sayang pada orang lain.

 

Orangtua Selamat dari Azab

 

 

 

 

Namun Doktor H M Fauzi berpendapat lain.  Anak muda yang tidak mengikuti tradisi Barat tersebut berarti sudah menunjukkan tanda cinta dan sayang pada orangtuanya.  Hal ini karena si anak telah menyelamatkan orangtua dari azab akhirat karena akhlak anak yang menjadi tanggung jawab orangtua di hadapan Allah SWT terjaga dengan baik.

 

Ulama ini mengatakan pendapatnya ketika khutbah Jumat di Masjid Al Jihad Banjarmasin.  Menurutnya, Allah SWT dalam Al Qur’an jelas mengingatkan kepada hamba-Nya yang sudah menjadi orangtua agar menjaga keluarganya.  ini artinya berarti istri, anak-anak, dan saudara haru dijaga dari perbuatan yang mengundang dosa.

 

Valentine Tidak Sesuai dengan Al Qur’an

 

 

 

Ustad yang juga akademisi IAIN Antasari Banjarmasin ini berpendapat bahwa Valentine bukan hanya budaya Barat tetapi juga nilai-nilainya bertolak belakang dengan ajaran Al Qur’an.  Jadi perayaan Valentine tidak pantas diikuti kaum muslim  Apalagi saat ini meski diklaim sebagai hari kasih sayang, pengungkapannya justru dimaknai sebagai ajang kasih sayang muda-mudi atau pasangan yang bukan mahram.

 

Banyak yang menyatakan cinta untuk tujuan perbuatan yang maksiat, jadi hal ini tidak boleh ditiru oleh kalangan anak-anak muslim.  Karena jika pada orangtua aja tidak ada pengungkapan kasih sayang yang lebih baik, seharusnya si anak yang merayakan ini malu karena rela melakukan hal-hal yang berbau maksiat dengan pasangannya yang belum sah menjadi suami atau istrinya.

 

Apalagi diketahui bahwa pembelian alat kontrasepsi kondom menjadi sangat tinggi saat Valentine tiba di Kalimantan.  Stok barang di pasaran kosong.  Karena itu, Pejabat Walikota Samarinda, Meilina membuat surat edaran ke kalangan sekolah.  Selain itu Mei juga akan melakukan razia di hotel serta memberikan imbauan serupa juga pada manajemen hotel-hotel kota Tepian.

sumber: tribunnews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori