Sejuknya Wisata Sukabumi Ke 5 Curug Ini

Wisata Sukabumi ke grujukan airnya dijamin mengusir penatnya pikiran. Nggak tanggung-tanggung, Sukabumi punya banyak curug loh!
0
Sejuknya Wisata Sukabumi Ke 5 Curug Ini
0 (0%) 0 votes
Curug Sukabumi

Ternyata selain punya deretan pantai yang indah, Sukabumi juga memiliki curug yang oke banget buat dijadiin tujuan saat kamu berwisata di sana. Wisata Sukabumi dengan mengunjungi curug-curugnya dipastiin bakal buat hati adem dan segar. Udara yang bebas polusi dan suara grujugan air dijamin mengusir penatnya aktivitas sehari-hari.

 

 

Curug Cirajeg

 

 

 

Curug yang  berada di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Sukabumi ini dinamai oleh Komunitas Backpacker Sukabumi pada November 2014 silam. Nama Curug Cirajeg sendiri masih asing bagi wisatawan luar Jawa Barat, bahkan di Sukabumi sendiri. Letak curug yang berada di tengah-tengah sawah membuat Curug Cirajeg unik dan memberi kesan tersendiri. Untuk mencapai objek wisata alam ini, kamu harus menempuh perjalanan sampai 2 jam lamanya dari Kota Sukabumi. Disarankan cek kondisi fisikmu sebelum ke tempat ini karena letakanya yang tersembunyi  dan hanya  terhubung jalan setapak bisa sangat membuat kelelahan. Tapi tenang saja, sepanjang perjalanan ke destinasi wisata Sukabumi tersebut bakal banyak disuguhkan pemandangan alam khas Jawa Barat yang puitis.

 

 

Curug Sodong

 

 

 

Curug Sodong atau Curug Penganten ini terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Kebalikan dengan Curug Cirajeg, aksesnya menuju Curug Sodong terbilang lebih baik dengan jalan yang sudah diaspal. Di sini kamu bisa mendapatkan pemandangan sawah yang masih sangat asri. Curug dengan air yang masih jernih ini sering dijadikan lokasi untuk melakukan aktivitas kemah. Tapi hati-hati ya kalau mandi di curug, soalnya kontur tanah di bawah grujugan airnya terbilang sedikit labil.

 

 

Curug Cimarinjung

 

 

 

Curug Cimarinjung yang ketinggian sekitar 45 meter ini ada di Desa Ciemas, beberapa kilometer dari pesisir Pantai Palangpang. Ketika traveller memasuki wilayah Desa Ciemas, Curug Cimarinjung sudah bisa tertangkap mata. Gelaran pemandangan pedesaan serta ladang persawahan bakal memanjakanmu di sepanjang perjalanan. Untuk mencapai spot wisata ini kamu harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama 30 menit.

 

 

Curug Cigangsa

 

 

 

Curug Cigangsa lebih akrab disapa Curug Luhur oleh warga sekitarnya. Curug ini punya tiga tingkat grujugan yang terbentuk akibat gempa yang mengakibatkan longsor. Uniknya Curug Cigangsa adalah kamu bisa melihat dinding batunya yang berwarna kehitaman dan sebuah batu bernama Batu Masigit, atau Batu Masjid.

 

 

Curug Cikaso

 

 

 

Curug Cikaso ialah curug yang paling terkenal dan sudah banyak diketahui wisatawan. Terletak di selatan Kabupaten Sukabumi, kamu harus menempuh waktu sekitar 3 jam-an dari Kota Sukabumi. Selain menikmati sejuknya hawa sekitar curug, letak Curug Cikaso juga tak jauh dari wisata Pantai Ujung Genteng yang punya penangkaran penyu. Jadi kalau kamu ke curug ini kamu dapat dua destinasi wisata sekaligus!

 

Wah wah, pastinya kamu juga setuju kalau Hello-pet bilang tempat-tempat itu sangat layak buat dimasukkin ke daftar kunjungan kamu saat wisata ke Sukabumi. Terlebih selain Curug Cikaso yang lainnya bisa dibilang masih baru dan belum banyak disambangi pelancong. Yuk tunggu apa lagi!

 

 

source: ngadem

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori