Sedapnya Wisata Kuliner Sukabumi Membuat Lidah Menari

Wisata Sukabumi tak lengkap tanpa mencicipi makanan dan oleh-oleh khasnya yang membuat lidah menari. Jangan sampai lupa menyantap sedapnya hidangan Sukabumi!
0
Sedapnya Wisata Kuliner Sukabumi Membuat Lidah Menari
0 (0%) 0 votes
http://www.inisukabumi.com/2014/04/wisata-kuliner-terlengakp-di-sukabumi.html

Saat kamu berwisata di Sukabumi jangan sampai kelupaan buat memanjakan lidah dengan hidangan-hidangan khasnya. Pula selain enak dengan hawa sejuk pegunungan harganya yang relatif murah nggak bikin kantung kamu bolong. Ayok diserbu!

 

 

Bandros Mang ATA

 

 

 

Ragam wisata kuliner pertama yang ada di artikel ini ialah bandros yang ada dijalan Jakse yang jadi primadona kuliner Sukabumi. Bandros ini terletak dipinggir jalan, trotoar JL. Gudang no. 4. Bandros mulai dijual dari jam 20.30 s/d 06.00. Jam bukanya yang malam sampai dengan subuh ini menjadikan tempat ini asik dijadiin tempat nongkrong sekaligus wisata malam. Bahkan tengah malam pun nggak akan sepi. Malam–malam menikmati hawa dingin sukabumi sambil makan bandros yang lembut di bagian atas dan garing dibagian bawahnya sangat memuaskan hati. Dari testimoni pelangga setia sejak dia masih kecil atau 35th yang lalu, rasa bandros ini sangat berbeda dengan yang dijual ditempat lain dan itu juga yang membuatnya laris manis sampai sekarang.

 

 

Mochi

 

 

 

Di Sukabumi mochi sendiri dah jadi semacam trademark jajanan lokal yang wajib dijadikan oleh-oleh. Biasanya para turis memburu Mochi Lampion pasalnya selain jadi pionir, rasa dan mutunya selalu terjamin.Mochi Lampion berada di Jl Kaswari, jauh berada di Gang sempit namun memiliki pelanggan loyal yang rela menyusuri jalan sempit tersebut.

 

 

Tutug Oncom

 

 

 

Meski belum lama berdiri angkringan yang terletak tepat di pelataran BCA Kota Paris ini dengan cepat jadi tujuan wisata kuliner di Sukabumi. Soalnya makanan-minuman yang ditawarkan di angkringan tersebut sangat bervariasi, enak dan ramah di dompet. Angkringan nggak cuma Jogja yang punya lho guys. Kalo mau mampir kesini, inget ya kalo angkringannya baru buka setelah magrib sampai malam. Tentu saja angkringan ini akan lebih nikmat jika bersama teman-teman untuk menikmati makan bersama sambil bersendagurau.

 

 

(Baca juga: Wisata di Surabaya: Kuliner Khas Kota Pahlawan)

 

 

Geco

 

 

 

Kuliner khas Sukabumi ini adalah salah satu yang sering diincar para pecinta makanan. Toge tauco (Geco) yang ada di Jl. Jend. Sudirman yang berhadapan dengan Rumah Sakit As-Syifa adalah salah satu tempat favorit di Sukabumi untuk sarapan pagi. Meski terletak tepat di pinggir jalan, para pelanggan tetap berdatangan untuk menikmati seporsi GeCo yang lezat hingga sering dalam sekejap GeCo habis diburu para pecinta kuliner. Harga Rp. 7000,- /porsi.

 

 

Bubur Ayam Bunut

 

 

 

Bubur Ayam Bunut di Jalan Siliwangi membawa nuansa Sukabumi kepada siapa saja yang datang ke kota ini, konon belum Ke Sukabumi kalau belum ke Bubur Ayam Bunut yang terjaga cita rasanya sejak 30 tahun lalu. Selain bubur ayam, tersedia beraneka ragam menu lainnya yang akan membuat lidah menari seperti seperti sop buntut sapi, nasi timbel komplit, sop iga, sop aki, bermacam-macam nasi goreng, roti bakar, pisang bakar, dll. Di situ juga memiliki berbagai macam minuman khas, seperti Teh Tarik Rempah, Bandrek dan Bajigur serta bermacam-macam minuman lainnya yang dijamin akan menambah kaya pengalaman kuliner travelwan dan travelwati.

 

 

Duh ngelihat gambar dan baca deskripsinya saja sudah bikin air liur hendak menetes ya. Jadi jangan sampai kelewatan buat menikmati hidangan Sukabumi saat kamu menghabiskan waktu santai di sana. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan juga. Hihihi.

 

 

source: adibafarah

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori