Miris! Warga Aborigin Ini Memilih Dipenjara Demi Bisa Makan Layak

0
Miris! Warga Aborigin Ini Memilih Dipenjara Demi Bisa Makan Layak
0 (0%) 0 votes
rela dipenjara

Biasanya, orang-orang, termasuk para generasi muda akan menghindari perbuatan kriminal agar tidak dimasukkan dalam penjara. Namun berbeda halnya dengan [ara generasi muda di suku Aborigin, Australia. Mereka mengganggap bahwa dijebloskan dalam penjara adalah jalan hidup yang tepat. Sehingga mereka sering melakukan pelanggaran hukum.

 

Kondisi ini akhirnya membuat anggapan bahwa pemerintah Australia dianggap gagal untuk mengurangi tingkat penahanan warga pribumi. Dalam beberapa kasus, anak-anak suku Aborigin yang berumur 10 tahun diketahui lebih banyak menghabiskan waktu di penjara dibandingkan di rumah mereka sendiri. Ternyata, hal ini mereka lakukan agar bisa mendapatkan makanan yang cukup dan tempat tidur yang nyaman di dalam penjara.

 

95160-050-A8CE77FF
Source: http://australiamikelcristian.blogspot.com

 

Karena kurangnya layanan penerjemah bagi warga Aborigin, sejumlah putusan pengadilan secara teknis dinilai bermasalah karena terdakwa tidak mengerti apa yang dikatakan selama proses persidangan. Akibatnya, secara hukum proses yang dilakukan menjadi tidak sah. Selain itu, karena aturan sanksi hukum yang ada juga kurang beragam, maka hukuman penjara menjadi satu-satunya pilihan sanksi hukum yang dijatuhkan pada warga Aborigin.

 

Source: http://internasional.kompas.com/read/2015/08/04/23244361/Demi.Makanan.yang.Terjamin.Warga.Aborigin.Rela.Dipenjara

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/08/11 22:19

Kt nya autraalia negara demokrasi...makanya jangan suka mencampuri urusan negara orang mas....

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori