Segini Berat Sapi Kurban Jokowi Yang Menghebohkan Itu

Kebayang sapi yang beratnya 1.5 ton itu kayak apa? Kalo nggak bisa ngebayangin dan pengen tau, dateng aja ke Masjid Istiqlal buat lihat sapinya Presiden Jokowi.
0
Segini Berat Sapi Kurban Jokowi Yang Menghebohkan Itu
0 (0%) 0 votes
sapi kurban presiden

Menjelang Idul Adha yang akan datang dalam hitungan hari, semua umat muslim yang mampu menyumbang berbodong-bondong mencari hewan kurban. Tak terkecuali juga orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia. Bahkan sapi yang disumbangkan atas nama Presiden Jokowi dipesan secara khusus nih.

 

 

Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo mengirimkan sapi kurban yang berat totalnya mencapai 1,5 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sapi tersebut sendiri bakal dipotong bersamaan saat pemotongan hewan kurban lain di hari raya Idul Adha 1437 Hijriah, 12 September mendatang.

 

 

Abu Hurairah, Sekretaris panitia kurban Masjid Istiqlal,  mengatakan bahwa sapi sumbangan Presiden Joko Widodo punya tinggi badan sekitar 189 sentimeter, tinggi punuk 170 sentimeter serta panjang badan mencapai 277 sentimeter.

 

 

Adapun, berat timbangan sapi yang diatasnamakan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mencapai 1,3 ton.

 

 

Sapi dalam negeri

 

 

 

 

“Untuk sapinya, perintah presiden dari lokal, peranakan ongole (PO) dan berasal dari Tuban,” kata Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Source: nasional.kompas.com

 

 

Abu menjelaskan ke awak media, Jokowi tak hanya menyumbang di Masjid Istiqlal namun juga satu sapi di setiap provinsi di Indonesia. Pengadaan sapi tersebut melalui masing-masing dinas terkait daerah itu.

 

 

Sedangkan di Jakarta sendiri, pengadaan sapi untuk sang presiden difasilitasi Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

 

 

Ketika dikonfimasi, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni, mengatakan bahwa mereka diminta Sekretariat Negara dalam mencari sapi lokal paling besar di daerah itu. Sebelumnya mereka juga diminta  memeriksa kelayakan sapi-sapi itu untuk dikurbankan.

 

 

“Total ada dua sapi kurban yang kami cari untuk presiden, satu di Masjid Istiqlal, satu lagi di Rusunawa Daan Mogot,” ungkap Darjamuni ketika dihubungi pewarta, Minggu.

Source: nasional.kompas.com

 

 

Berat sapi kurban di Rusunawa Daan Mogot juga nyaris sama beratnya. Sapi itu mencapai 1 ton dan sama-sama didatangkan jauh-jauh dari Tuban, Jawa Timur.

 

 

Pemilihan tempat kurban di Rusunawa Daan Mogot sendiri ialah penetapan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap dipanggil warga dengan Ahok.

 

 

 

sumber: Kompas 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori