Sandiaga Uno Soroti Penertiban Bemo di DKI Jakarta

Sandiaga Uno rupanya memiliki pendapat berbeda mengenai penertiban bemo di DKI Jakarta. Siapa yang akan menyangka jika Wakil Gubernur terpilih ini akan...
0
Sandiaga Uno Soroti Penertiban Bemo di DKI Jakarta
0 (0%) 0 votes
sandiaga uno

Sandiaga Uno yang menajdi Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta untuk periode mendatang rupanya memiliki pandangan tersendiri mengenai penertiban bemo yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini. Seperti yang telah diketahui, dampak dari penertiban bemo tersebut membuat para sopir bemo tidak dapat mengoperasikan kendaraannya untuk mencari nafkah. Bahkan, gara-gara hal ini banyak sopir bemo yang menyayangkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

 

Disinggung mengenai penertiban bemo ini, rupanya Sandiaga Uno memiliki tanggapan lain. Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses tersebut lebih senang jika pihak Pemprov DKI Jakarta memberikan alternative lain daripada melarang sopir bemo untuk beroperasi seperti biasanya. Apalagi, hal tersebut juga berimbas pada pendapatan para sopir bemo.

 

Tidak tanggung-tanggung, rupanya Sandi juga memberikan usul kepada DInas UMKM DKI Jakarta agar para sopir bemo tersebut bisa diberdayakan lewat program miliknya, OK-OTRIP. OK-OTRIP ini sendiri merupakan salah satu program Anies dan Sandi yang memang bertitik berat dalam pengintegrasian transportasi di wilayah DKI Jakarta.

 

Melalui program OK-OTRIP ini juga para penumpang bisa menaiki berbagai jenis transportasi darat seperti angkot hingga kereta hanya dengan membayarkan ongkos sebesar Rp 5.000 per harinya. Tentu saja hal tersebut memberikan keuntungan kepada warga DKI Jakarta yang sering menggunakan jasa angkutan umum. Tak hanya dinilai murah, program ini juga membantu para pekerja di bidang transportasi untuk bisa tetap menghasilkan uang.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori