Saking Amannya, Hal Ini Biasa Terjadi di Karimunjawa

0
Saking Amannya, Hal Ini Biasa Terjadi di Karimunjawa
0 (0%) 0 votes
thumb-karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu dari ribuan pulau di Indonesia yang terkenal dengan wisata baharinya. Pulau ini ditinggali oleh sekitar 1.700 kepala keluarga. Dengan berada di tengah laut Jawa, kehidupan warga disana terbilang sangat aman dari tindak kejahatan. Bahkan, warga tidak khawatir meninggalkan kunci kendaraan mereka meski di parkir di sembarang tempat.

Dilansir detikcom, di perkampungan yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Karimunjawa, banyak motor yang diparkir dipinggir jalan, di depan ruko yang tutup, di masjid yang sebagian besar kendaraan mobil dan motor yang diparkir disana masih menempel kunci kontaknya!

"motor
Motor di Karimunjawa via detik.com

Kepala Camat Karimunjawa, Taksin mengatakan kondisi keamanan di Karimunjawa memang kondusif apalagi terkait kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Dengan keamanan ini sungguh jelas berbeda dari kota-kota besar yang jika lengah sedikit saja, motor bisa hilang. Jangankan lengah, sedang dikendarai saja, tetap ada oknum yang berusaha mengambilnya (begal).

Ternyata, menurut Taksin, keamanan disana setelah dikoordinasikan dengan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) memang kondusif. Hampir semua orang saling kenal, dan tahu motor punya siapa.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nur Ali yang sempat mengunjungi Polsek Karimunjawa mengatakan kondisi keamanan di sana memang stabil. Pencurian kendaraan tidak terjadi karena amat jelas untuk membawa keluar pulau pun diketahui cukup sulit.

Meski tingkat kejahatan disana rendah, namun perlindungan dari kepolisian di Karimunjawa akan ditingkatkan di perairan karena banyaknya wisata air apalagi pengembangan pariwisata sedang rampung dilakukan di Karimunjawa.

Wah semoga saja Karimunjawa bisa terkenal hingga ranah internasional ya! Bagaimana menurutmu?

Sumber: detik.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori