Sahkah Mas Kawin Berupa Hafalan Alquran? Ini Jawabannya

0
Sahkah Mas Kawin Berupa Hafalan Alquran? Ini Jawabannya
0 (0%) 0 votes
akad nikah

Menikah dengan seseorang yang mampu memberikan kebahagiaan penuh di dunia dan akhirat tentu menjadi impian semua wanita. Dalam Islam salah satu syarat sah dalam pernikahan adalah dengan adanya mahar atau biasa disebut mas kawin.

 

Mahar sendiri memiliki makna yang cukup dalam, hikmah dari diisyaratkanya mahar ini menjadi pertanda tersendiri bahwa seorang wanita memang harus di hormati dan dimuliakan.

 

Jika selama ini mahar selalu di identikan dengan uang, emas atau seperangkat alat sholat, namun rupanya tidak demikian dengan pemuda yang satu ini.

 

pengantin priaimage source

 

Kali ini seorang pengantin pria yang mengenakan baju bersama kopiah putih memberikan mahar berupa hafalan Quran yang ia bacakan ketika acara akad nikah digelar.

 

Pemuda yang tak diketahui namanya ini tampak sedang khusyuk melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdunya, Ketika pengantin pria membacakan ayat suci Alquran, tepat disamping ada penghulu, orang tua, saksi, dan keluarga mempelai wanita. Maka tak heran hal tersebut membuat seluruh tamu yang hadir menjadi terharu.

 

akad nikahimage source

 

Video yang menjadi viral di media sosial Facebook tersebut memperlihatkan perjuangan seorang pengantin pria yang mambacakan ayat suci Al-Quran dengan cara dihafal dan ternyata dijadikan sebagai maskawin bagi sang calon pengantin perempuan.

 

Sejak berita pernikahan pasangan ini diposting di media sosial, video tersebut langsung menuai reaksi dari netizen. Banyak orang yang memuji dan merasa kagum kepada sang pengantin pria. Namun ada juga yang mendebat, menurutnya mahar harus berupa barang, tidak diperkenankan hanya dengan hafalan quran.

 

 

Selamat ya. Semoga keluarga kalian selalu diberkahi dan bahagia di dunia maupun di akhirat. :)

Bagimana menurutmu? jangan lupa bagikan dan ajak temanmu untuk berkomentar!

 

Source : Tribun

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori