Ini Isi SMS Pemecatan Ruhut Sitompul Dari Partai Demokrat

SMS itu berisi tentang ungkapan kekecewaan SBY kepada Ruhut karena Ruhut dianggap kerap bertindak di luar garis partai.
0
Ini Isi SMS Pemecatan Ruhut Sitompul Dari Partai Demokrat
0 (0%) 0 votes
Ruhut Sitompul

Pengacara kondang yang juga politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dikabarkan di pecat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari jabatannya sebagai Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.

 

Menurut kabar yang beredar, Ruhut di pecat dari jabatannya hanya melalui pesan singkat atau SMS yang dikirim SBY. SMS itu berisi tentang ungkapan kekecewaan SBY kepada Ruhut karena Ruhut dianggap kerap bertindak di luar garis partai.

 

 

Berikut isi lengkap pesan singkat (SMSdari SBY kepada Ruhut yang beredar di WhatsApp:

Dari : Ketum PD

Kepada : Sdr Ruhut Sitompul

 

1. Sy mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD krn pernyataan-pernyataan yg saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

 

2. Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

 

3. Melalui sistem yg belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

 

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Source: www.jawapos.com

 

Kabar pemecatan Ruhut sebagai Jubir Demokrat itu di benarkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok. Sementara itu menanggapi pemecatannya, mantan pesinetron, Ruhut Sitompul pun buka suara. Ruhut mengaku dirinya tidak maslaah jika harus dicopot sebagai Jubir Partai Demokrat.

 

“Nggak apa-apa lah, biarin aja bos. Aku masih punya jabatan lain kok,” ujarnya kepada JawaPos.com, Senin (22/8).

Source: www.jawapos.com

 

 

Meski demikian, soal pemecatan sebagai Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut mengaku dirinya belum mendapatkan pernyataan resmi dari SBY. Ruhut menduga dirinya dipecat lantaran ia tak membela tersangka kasus korupsi yang menjerat kader Demokrat I Putu Sudiartana.

 

“Waktu Putu tertangkap tangan, gua ini juru bicara. Gua ini antikorupsi. Statement aku, Putu dipecat. Amir Syamsuddin (Ketua Dewan Kehormatan Demokrat) dan kawan-kawan marah dan bikin pertemuan. Aku Koordinator (Juru Bicara) enggak diundang,” kata Ruhut saat dihubungi, Senin (22/8/2016).

Source: news.metrotvnews.com

 

Ruhut lantas menegaskan bahwa sebagai orang yang anti dengan korupsi dirinya tidak ingin membela orang yang bersalah.

 

Sumber : Jawapos

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori