Romantisnya Teuku Wisnu ke Shireen Sungkar di Acara TV

Saat dilakukan pembahasan mengenai perbedaan jilbab, hijab, khimar dan kerudung, Shireen Sungkar merasa malu.
0
Romantisnya Teuku Wisnu ke Shireen Sungkar di Acara TV
0 (0%) 0 votes
thumb-shireen

Sebuah acara religi di salah satu stasiun televisi swasta, Trans TV dengan acara Berita Islami kerap menampilkan pasangan suami istri Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sebagai host dalam acara itu. Kala itu, sedang dilakukan pembahasan mengenai perbedaan jilbab, hijab, khimar dan kerudung.

 

Sebelumnya, inilah perbedaan keempat hal tersebut:

 

Jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslimah. Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab.

 

Shireen Sungkar

 

shiren

 

Source: pangeran229.wordpress.com

 

Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti “penghalang”. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata “hijab” lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

 

Khimar adalah khimar merupakan pakaian atas atau penutup kepala. Desain pakaian ini yaitu menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan (termasuk menutupi tulang selangka).

 

Kerudung adalah semacam selendang yang menutupi sebagian besar atau seluruh bagian atas kepala dan rambut perempuan. Kerudung bisa dipakai karena berbagai tujuan, seperti demi kehangatan, untuk kebersihan, untuk fashion atau jatidiri unik; dengan alasan keagamaan, menyembunyikan kebotakan, demi kesopanan, atau alasan-alasan lainnya.

 

Acara TransTV

 

islm

 

Source: www.facebook.com

 

Nah, setelah dijelaskan, Shireen Sungkar terlihat malu setelah mengetahui bahwa yang ia kenakan adalah kerudung karena pendek dan tidak cukup panjang menutupi dadanya. Namun, betapa romantisnya sikap Wisnu yang tiba-tiba tersenyum seperti senang setelah istrinya tau dan berkata,

 

“Tenang.. semua butuh proses yaa”

Source: www.facebook.com

 

Shireen pun menjawab,

 

“Iyaa makasih sudah menghargai semua insya Allah tetap belajar”

Source: www.facebook.com

 

Keluarga Teuku Wisnu

 

sungkr

 

Source: ngonoo.com

 

Postingan ini bermula dari Facebook dengan nama akun pengguna Fitriyani Akib. Ia pun menuturkan,

 

“Istri yang berniat menutup aurat, akan sempurna niatnya jika didampingi belajar oleh suami, diarahkan tanpa paksaan tapi dengan cinta.. alhamdulillah jika istri menutup aurat dengan sempurna, maka suaminya telah melindungi dirinya dan istrinya dari siksa neraka, karena dosa perempuan setelah menikah itu menjadi tanggungan suaminya. Wallahu a’lam bisshowab”

Source: www.facebook.com

 

Subhanallah… bagaimana menurutmu?

 

Source: www.facebook.com

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori