Robot Tukang Masak Sudah Tercipta Nih! Keren Banget!

Moley Robotic berhasil menciptakan Moley Robotics Kitchen, sebuah robot yang bisa membantumu dalam pekerjaan dapur, khususnya dalam masak memasak.
0
Robot Tukang Masak Sudah Tercipta Nih! Keren Banget!
0 (0%) 0 votes
10012016 Robot Masak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia teknologi zaman sekarang semakin berkembang dengan pesat, bahkan terlalu cepat. Terbukti, muncul aneka alternatif seperti internet, handphone, remote control, bahkan robot yang bisa membersihkan seisi rumah.

 

Tampak belum puas dengan hadirnya aneka teknologi terbaru yang beredar tersebut, sebuah perusahaan asal Inggris yang bernama Moley Robotic berhasil menciptakan Moley Robotics Kitchen, sebuah robot yang bisa membantumu dalam pekerjaan dapur, khususnya dalam masak memasak. Wah, tampak keren banget nggak sih?

 

Moley, Siap Jadi Chef Anda

 

 

MoleyRobotic

http://ibtimes.co.uk

 

Jadi, bisa dilihat bahwa robot ini tak sepenuhnya benar-benar robot, hanya berupa dua tangan saja seperti manusia, tanpa elemen lainnya seperti kaki ataupun kepala. Prototype yang diciptakan oleh Moley sendiri sudah termasuk oven, kompor, unit touchscreen, tak lupa tangan dari robotic tersebut. Dalam tangan robotic machine kitchen ini juga telah dilengkapi oleh berbagai sensor, dimana dia bisa memotong, menggoreng, dan aneka kegiatan lainnya, termasuk menyalakan atau mematikan kompor.

 

Moley Memasak Makanan

 

 

moleymasak

http://thetimes.co.uk

 

Pemenang MasterChef, yaitu Tim Anderson, telah mencoba untuk merekam kemampuan memasaknya didalam bidang 3D, dan kemudian dari kebiasaan memasaknya tersebut dimasukkan ke dalam database Moley Robotic ini, sebagai bahan pembelajaran. Rekaman tersebut memang telah dibawa untuk mengetahui instruksi jelas dari Chef Robot tersebut. Setelah merekam dan masuk database, otomatis robot bisa mereplika gerakan-gerakan yang dilakukan oleh Anderson.

 

Bahkan, Moley juga bisa blender lho!

 

 

moleyblender

http://theverge.com

 

Dapur ini beroperasi dengan cara ditekan ataupun touchscreen. Meskipun sekarang tak terlalu banyak menu yang bisa dimasak oleh Robot tersebut, namun nanti para pengguna akan bisa menikmati fasilitas sekaligus pilihan lebih dari 2,000 menu didalam iTunes-style Library diseluruh dunia. Makanan memang penting didalam kehidupan kita. Wah… sepertinya Ibu-Ibu akan senang sekali ya jika bisa memiliki robot ini satu saja dirumah.

 

Yuk, nonton video demo dari Moley Robotics Kitchen yuk!

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori