Sejumlah Barang Bukti Tambahan Milik Rizieq Ditolak

Rizieq Shihab yang ditunjuk sebagai saksi ahli dalam persidangan Ahok rupanya sempat membawa sejumlah barang bukti tambahan terkait kasus penistaan agama yang..
0
Sejumlah Barang Bukti Tambahan Milik Rizieq Ditolak
0 (0%) 0 votes
Rizieq Shihab

Rizieq Shihab yang dikenal sebagai Ketua Front Pembela Islam rupanya ditunjuk menjadi salah satu saksi ahli dalam persidangan Ahok. Persidangan Ahok sendiri digelar pada hari Selasa, 28 Februari 2017 di gedung Auditorium Kementerian Pertanian yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, rupanya pria yang akrab disapa dengan panggilan Habib Rizieq ini ditunjuk sebagai ahli agama.

 

Dalam kesempatan tersebut, rupanya Rizieq Shihab memberikan sejumlah barang bukti tambahan terkait aksi penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok. Ia tampak menyerahkan empat halaman berupa opini dirinya mengenai aksi penistaan agama Ahok dan juga dua keeping CD. Rupanya aksi dari Rizieq Shihab ini bertujuan ingin memberikan tambahan barang bukti yang belum tercatat dalam BAP.

 

Tak hanya memberikan opini dan sejumlah keeping CD, rupanya pentolan Front Pembela Islam ini juga memberikan penjelasan yang berisi terkait sejumlah ayat-ayat Al-Quran serta ajakannya untuk tidak memilih pemimpin non-muslim. Dalam kesempata tersebut, rupanya salah satu CD yang diberikan oleh Rizieq berisi tentang rekaman video terkait pidato Ahok di Pulau Pramuka pada tahun 2016 silam yang menjadi inti dari kasus penistaan agama tersebut.

 

Sayangnya, hakim hanya memperbolehkan Rizieq untuk membacakan opini sepanjang empat halaman yang telah dibuatnya. Namun, hakim tidak memperbolehkan Rizieq menyerahkan dua keping CD. Disinggung mengenai alasannya, rupanya Dwiarso menjelaskan jika video rekaman yang telah dibawa oleh Rizieq juga sudah tersebar luas dalam Youtube.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori