Inilah Isi Risalah Istiqlal FPI Untuk Menolak Ahok

Ada-ada saja tingkah FPI buat menentang sang gubernur. Bahkan mereka sampai nekat bikin beginian nih. Baca deh, pasti kamu bakal geleng-geleng kepala sendiri.
0
Inilah Isi Risalah Istiqlal FPI Untuk Menolak Ahok
0 (0%) 0 votes
FPI

Baru saja kemarin ini Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas (organisasi massa) lainnya mengadakan acara kumpul bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

 

 

Di acara tersebut kelompok ormas ini lantas merumuskan beberapa hal yang kemudian disebut dengan “Risalah Istiqlal”. Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Shihab menjelaskan, ia dan ulama-ulama lain sudah membangun komunikasi dengan semua partai politik yang ada di DKI Jakarta. Ormas-ormas itu menyampaikan pendapat dan masukannya terkait Pilkada DKI Jakarta mendatang ke perwakilan partai yang berhasil mereka temui.

 

 

“Soal mereka terima, tidak terima, itu kan persoalan lain,” seloroh Rizieq Shihab seselesainya acara.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Pun, “Risalah Istiqlal” yang dibuat oleh FPI dan ormas lainnya berisi sembilan butir kesepakatan. Kesembilan butir risalah itu ialah sebagai berikut di bawah.

 

 

Risalah Istiqlal

 

 

 

1. Kepada seluruh umat Islam merapatkan barisan untuk memenangkan pemimpin muslim yang lebih baik.

2. Diserukan kepada partai pro-rakyat agar berupaya maksimal untuk menyepakati satu calon pasangan, calon gubernur muslim.

3. Diserukan kepada seluruh umat Islam untuk beramai-ramai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017.

4. Diserukan kepada seluruh umat Islam untuk berpegang kukuh kepada agamanya dengan hanya memilih calon muslim, dan haram memilih non-muslim dan haram pula golput.

5. Diserukan kepada kaum muslimin untuk menolak, melawan, dan melaporkan segala bentuk suap, baik itu berbentuk money politic maupun serangan fajar.

6. Pentingnya partai politik pro-rakyat untuk memaksimalkan daya yang mereka miliki serta melibatkan seluruh potensi atau elemen umat untuk memenangkan pasangan cagub cawagub yang disepakati umat.

7. Mengokohkan ukhuwah dan mewaspadai segala bentuk fitnah dan adu domba yang ditujukan kepada calon yang diusung oleh umat.

8. Mengingatkan seluruh pengurus KPU DKI, RT/RW yang ditugasi sebagai KPPS untuk mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada, agar terwujud Pilkada DKI yang jujur dan adil.

9. Mengimbau kepada partai yang mendukung calon non-muslim untuk mencabut dukungannya. Apabila tidak mengindahkan imbauan ini, maka diserukan kepada umat untuk tidak memilih partai tersebut.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Nah, sudah baca kan permintaan FPI yang jelas-jelas menentang sang Koh Ahok? Menurut kalian bagaimana nih?

 

 

 

sumber: Kompas  

 

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/09/22 06:37

Kompas pun bela Ahok. Apa salah FPI beda?

user Anonim
2016/09/20 22:06

Luar biasa skali..

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori