Rio Akhirnya Terima Keputusan untuk Menjadi Pembalap Cadangan

Rio Haryanto yang harus berbesar hati karena tidak menjadi pembalap dari Manor masih diberikan kesempatan menjadi pembalap cadangan bagi Tim Manor.
0
Rio Akhirnya Terima Keputusan untuk Menjadi Pembalap Cadangan
0 (0%) 0 votes
Rio Haryanto

Rio Haryanto, pemuda yang juga merupakan pembalapa pertama F1 dari Indonesia ini rupanya menerima tawaran Manor. Setelah sebelumnya langkahnya sempat terhenti karena keterbatasan dana, Rio pun menerima tawaran untuk menjadi pembalap cadangan. Hal ini bukan lah tanpa alasan.

 

Pasalnya, Rio yang telah menemani pebalap utama Manor, Pascal Wehrlein gagal membayar sisa kontrak. Jika sebelumnya ia dituntut membayar kerugian 15 juta Euro, ternyata Rio hanya mampu melunasi 8 juta Euro saja. Namun, rupany apihak Manor masih memberikan Rio kesempatan untuk tetap berlaga di olahraga termahal ini.

 

Meski pun Rio masih memiliki hutang sebesar 7 juta Euro, tetapi pihak Manor sempat memberikan Rio kesempatan untuk melaju di GP Jerman. Namun, rupanya aksi Rio yang satu ini juga gagal mendapat dukungan dari Indonesia, terutama sokongan dana. Tidak heran hingga batas akhir yang yang ditetapkan setelah Grand Prix Hungarian bulan lalu sebagai tanggal pembayaran kontrak masih menyisakan hutang bagi Rio.

 

Namun, siapa yang akan menyangka ika pembalap muda ini rupanya tidak kecewa dengan keputusan Manor yang mengganti posisinya sebagai pembalap cadangan. Bahkan, pemuda berprestasi ini merasa bahagia karena masih bisa bergelut di dunia F1. Meski pun begitu, Rio juga berharap agar ia bisa sesegera mungkin berpacu di lintasan dengan pembalap f1 lainnya.

 

Well, semoga saja pemerintah Indonesia mampu memberikan bantuan pada Rio agar dapat mengharumkan nama negeri kita tercinta ini di dunia internasional, ya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori