Inilah Rintihan Istri Terpidana Mati Zulfikar Memohon Pengampunan

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan eksekusi mati yang akan dilaksanakan lewat tengah malam tak kuasa untuk ia dan keluarganya lihat.
0
Inilah Rintihan Istri Terpidana Mati Zulfikar Memohon Pengampunan
0 (0%) 0 votes
istri zulfikar ali

Di Pelabuhan Wijayapura, Nusakambangan pada hari Kamis 28 Juli 2016, istri, ibu dan adik Zulfikar Ali yang menumpangi mobil Toyota Innova hitam dengan bernomor polisi D 1842 QV ini terlihat keluar dari pelabuhan dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

 

Saat hendak keluar gerbang pelabuhan, seorang wanita yang mengaku sebagai istri Zulfikar membuka kaca mobil dan berkaca-kaca seraya berkata,

 

“Tolong Pak, sekali lagi tolong. Ini bukan hewan, ini manusia, Pak. Tolong ke pemerintah, tolong,” ucap istri Zulfikar Ali yang enggan menyebutkan namanya.

Source: regional.kompas.com

 

Istri Zulfikar Ali

 

istri zulfikar ali
Source: kompas.com

 

Wanita yang mengaku sebagai istri Zulfikar Ali meminta kepada semua media agar bisa menyampaikan curahan hati terakhirnya kepada pemerintah.

 

“Tolong sampaikan ke Pak Jokowi, saya mohon terakhir kali pengampunan,” kata dia didampingi mertuanya yang terlihat kebingungan.

Source: regional.kompas.com

 

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan eksekusi mati yang akan dilaksanakan lewat tengah malam tak kuasa untuk ia dan keluarganya lihat. Mereka pun sengaja keluar dari Nusakambangan karena tak kuasa untuk melihat suaminya yang sakit serta akan di eksekusi malam ini.

 

Pulau Nusakambangan

 

pulau nusakambangan
Source: tempo.co

 

“Saya tak tahan, saya keluar dari sini. Tolong, Mas. Tadi saya disuruh untuk tak berkomentar di media, tetapi saya tak tahan,” ujar dia.

Source: regional.kompas.com

 

Saat melihat istri Zulfikar yang sedang diwawancara wartawan, beberapa petugas kemanan pun langsung mengusir dan menyuruh mobil untuk maju. Namun, sang istri masih bertahan sejenak karena ingin meluapkan kata-kata terakhirnya menjelang eksekusi mati suaminya.

 

Petugas kepolisian pun terus menyuruh dan memukul-mukul mobil tersebut agar terus maju. Bahkan, kerumunan wartawan diusir agar tidak menghampiri mobilnya.

 

Suasana di Pulau Nusakambangan

 

nusakambangan
Source: kompas.com

 

Zulfikar Ali tampak menangis meski masih bisa tersenyum saat ia bertemu dengan anak sulungnya di ruang isolasi Lapas Besi Nusakambangan, Cilacap tepat satu jam sebelum eksekusi.

 

Anak sulungnya baru saja tiba di Cilacap langsung dari Pakistan.

 

“Anaknya baru datang dari Pakistan, saya barusan mengantar ke dalam. Zulfikar masih bisa senyum sambil kondisinya lemas,” kata Mahmud, salah satu saudara Zulfikar.

Source: regional.kompas.com

 

Semoga hukuman ini bisa lebih membuat para penjahat diluar sana jera ya. Semoga saja ini eksekusi yang terakhir. Aamiin.

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori