Ridwan Kamil Curhat Kunjungannya ke Surabaya Ditolak

Ridwan Kamil: Sy menyesalkan, Wakil walikota Bdg ditolak studi banding ol pemko Surabaya. Insya Allah dg visi NKRI kami di Bdg akn terima siapapun ut studi'
0
Ridwan Kamil Curhat Kunjungannya ke Surabaya Ditolak
0 (0%) 0 votes
18022016 Ridwan Kamil Tweet

Akun sosial media memang kadang membuat orang kalap apabila tidak bisa mengendalikan amarah. Seringkali kebanyakan orang lebih suka curhat mewek di sosial media ketimbang curhat dengan bertatap muka.

 

Ditolaknya kunjungan Pemkot Bandung membuat walikota Bandung Ridwan Kamil berkicau di media sosial Twitter, yang bernada menyindir pelayanan pemkot Surabaya dalam menerima tamu.

 

 

 

Ngetwit dulu aaahh..

 

 

 

Ridwan-Kamil-Source: Duniaku

 

 

“Sy menyesalkan, Wakil walikota Bdg ditolak studi banding ol pemko Surabaya. Insya Allah dg visi NKRI kami di Bdg akn terima siapapun ut studi’

 

“Kami biasa terima studi banding dari banyak tempat. Sekalinya di sana kami ditolak, saya tidak tahu alasannya,” tutur dia, yang juga mengunggah keluhannya itu di media sosial Twitter.

 

“walaupun dibegitukan, kami tetap dgn terbuka menerima tim pemko Surabaya di Des’15 yg studi banding terkait manajemen raskin ke pemkot bdg.’

 

Tak lama usia menumpahkan curahan hatinya di Twitter, Kicauan Ridwan Kamil itu mendapat respons dari Pemkot Surabaya. Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser membantah pihaknya telah menolak rombongan Wakil Wali Kota Bandung yang hendak melakukan studi banding tentang peningkatan pajak dan pendapatan daerah di kota itu.

 

Fikser menilai pernyataan Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial serta cuitan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di media sosial tentang adanya penolakan tersebut sangat disayangkan.

 

“Selama ini kami tidak pernah menolak kunjungan studi banding,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser, saat dihubungi Tempo, Rabu 24 Februari 2016.

 

Fikser juga mengatakan bahwa pihaknya tengah mengatur ulang jadwal penerimaan rombongan dari Bandung tersebut dari jadwal semula, 18 Februari 2016 lalu. Tanggal yang sama, dia menyebutkan, bertepatan dengan kunjungan tahunan Badan Pemeriksa Keuangan ke kantor Dinas Pendapatan Daerah Surabaya.

 

Surat diakui diterima 16 Februari 2016 atau sehari sebelum agenda pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih.

 

“Ini hal yang serius bagi semua daerah,” kata Fikser, sambil menambahkan, “Kami pas sibuk-sibuknya, kan mestinya mereka mengerti, bukan tiba-tiba langsung seperti itu.”

 

Tak ingin disudutkan dengan tanggapan netizen yang menyebutnya lebay dan baper, Ridwan Kamil pun memposting kronologi penolakan kunjungan kerja Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial bersama Kepala Dinas Pelayanan Pajak Ema Sumarna oleh Pemerintah Kota Surabaya.

 

 

Lv-rvqvd_normal

[email protected]_Imuut

RT @ridwankamil: Terlampir kronologis. Tdk mngkin dtg tanpa konfirmasi. logika sederhana. Smg tdk terjadi lg. Sby-Bdg itu bersaudara https:…

Thu Feb 25 15:24:50 +0000 2016

 

 

Pada postingan tersebut, terdapat tautan berupa foto yang berisi proses mulai dari permohonan izin via email ke Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya hingga keluar surat disposisi.

 

“Terlampir kronologis. Tdk mngkin dtg tanpa konfirmasi. logika sederhana. Smg tdk terjadi lg. Sby-Bdg itu bersaudara tulis Ridwan Kamil.

 

Adapun Oded menjelaskan tujuan kunjungan kerja adalah meminta kiat-kiat dari Pemerintah Kota Surabaya dalam meningkatkan dan mengelola penerimaan pajak. Dia mengklaim surat permohonan studi banding telah mendapat respons dari Wali Kota Tri Rismaharani.

 

“Tapi hanya berbentuk UMP (untuk menjadi perhatian). Itu saja bahasanya, sehingga semua SKPD tidak ada yang mau menerima kami,” kata dia.

 

Tentang surat ini, Fikser menjawab bahwa surat ditandatangani oleh pejabat Sekretaris Kota Surabaya di masa penjabat Wali Kota Surabaya Nurwiyatno. “Kalau begini yang tidak sabaran siapa?” kata dia.

 

Masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan angkat telpon saja musti dibawa ke ranah sosial media apa itu yang namanya cari simpati? Silakan ditanggapi.

 

Mari share dan jangan lupa tuliskan pendapatmu.

 

 

Source : Tempo

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/03/01 19:11

janganlah saling menyalahkan karna gk bakal nyelesain masalah.bangunlah bangsamu karna sebagai bangsa yang kuat tidak akan saling menyalahkan tapi saling mendukung dan saling mengingatkan demi persatuan indonesia.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori