3 Resep Oreo Goreng, Camilan Unik Nan Renyah Dan Gurih

Bila kamu sudah pernah mengonsumsi biskuit Oreo, belum lengkap bila kamu tidak merasakan oreo goreng. Cobalah kerenyahan dan gurihnya camilan yang satu ini!
0
3 Resep Oreo Goreng, Camilan Unik Nan Renyah Dan Gurih
0 (0%) 0 votes
oreo goreng

Tentu sebagai orang yang menyukai cemilan manis, kamu pasti mengetahui Oreo kan? Merek camilan yang sudah populer di berbagai macam negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini banyak dikenal dan dinikmati. Rasa yang manis dan warna hitamnya dari biskuitnya membuat oreo menjadi camilan yang sangat khas. Camilan ini sangat disukai oleh kalangan anak-anak juga orang dewasa. Tentu saja, Oreo sekarang ini tidak hanya disajikan sebagai biskuit saja lho! Sudah ada berbagai macam inovasi yang menggunakan bahan Oreo sebagai penyedap rasa. Misalnya saja es krim, minuman shake, dan lain sebagainya. Termasuk juga, oreo goreng!

 

 

Oreo digoreng? Mungkin akan terdengar aneh, tetapi oreo benar-benar bisa digoreng dan rasanya pun enak lho! Tentu saja kamu bisa mencoba resep camilan unik ini di rumah karena caranya sangat mudah dan bahan yang kamu perlukan pun sangat sederhana. Camilan ini pun bisa kamu nikmati di waktu luang atau pun di kala bosan. Yuk, coba simak dulu resep yang akan dibagikan Hello-Pet hari ini!

 

 

 

Apa Itu Oreo Goreng?

 

 

Oreo adalah biskuit yang sudah banyak dijual di toko dan juga sangat dikenali oleh anak-anak mau pun orang dewasa dari berbagai kalangan. Tahukah kamu bahwa Oreo sekarang sudah diinovasi sebagai salah satu rasa favorit yang digunakan pada es krim, kue, mau pun minuman? Ya, sehebat itulah Oreo! Nah, lalu apa itu olahan oreo goreng? Tentu ada yang masih asing terhadap makanan ini namun ada juga yang sudah pernah mencicipi makan ini. Bila kamu belum pernah mencicipi makanan ini jangan khawatir, Hello-Pet akan membagikan resep yang praktis dan mudah untuk membuat oreo goreng yang dapat kamu buat sendiri di rumah.

 

 

Kamu juga harus hati-hati ketika memilih jajanan oreo goreng ini karena makanan ini banyak sekali yang menirunya, apalagi di indonesia banyak makanan yang sama bentuk, warna, rasa dengan camilan yang satu ini. Untuk menghindari bahan makanan yang berbahaya cobalah buat saja oreo goreng buatanmu sendiri di rumah. Simaklah beberapa resep mudah dan praktis untuk membuat oreo goreng di bawah ini!

 

 

 

 

Resep Oreo Goreng Rumahan

 

 

Oreo goreng pun sekarang sudah diinovasi dan memiliki berbagai macam rasa yang unik lho. Namun tentu ada juga resep sederhana dan praktis yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Jangan khawatir karena bahan dan cara membuatnya sangat mudah! Yuk, siapkan dulu bahan-bahan yang berikut ini.

 

 

Bahan untuk membuat Oreo Goreng Rumahan:
– Oreo ukuran sedang 1 bungkus
– Susu cair 100 ml
– Baking powder ½ sdt
– Tepung terigu 100 gr
– Margarin 2 sdm, cairkan
– Telur ayam 1 butir
– Minyak goreng ¼ Liter

 

 

Nah, sudah siap dengan bahan-bahannya bukan? Cara membuat oreo goreng sangat mudah. Pertama-tama, sediakan bahan-bahan yang akan di gunakan untuk membuat makanan ini. Bukalah oreo dari bungkusnya dan kemudian masukan terlebih dahulu oreo ke dalam freezer selama 2 jam dengan menggunakan suhu yang paling dingin agar hasil akhirnya menjadi lebih enak dan renyah. Kemudian sediakan wadah untuk mencampur tepung terigu, telur menjadi satu dan aduklah hingga merata. Masukkan susu cair dengan pelan-pelan lalu aduk adonan sambil di masukan baking powder dan aduk kembali hingga merata. Kemudian masukkan margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan tersebut dan aduklah hingga semua bahan merata.

 

 

Ambil Oreo dari dalam freezer sebelumnya dan kemudian celupkan ke dalam adonan sampai semua bagian tertutup dengan adonan tersebut. Nah, sekarang saatnya untuk mempersiapkan wajan penggorengan. Gorenglah oreo yang sudah dibalut adonan dengan minyak yang panas hingga matang. Gunakan api yang kecil saja agar oreo dapat matang seluruhnya dengan rata.
Bila warnanya sudah kuning keemasan, oreo gorengmu pun siap untuk disajikan dan dinikmati selagi masih hangat! Kamu bisa menambahkan berbagai macam bumbu bila kamu ingin, seperti keju dan saus coklat. Mm, tentu saja akan makin terasa enak oreo goreng ini!

 

 

(Baca Juga: 6 Resep Praktis Olahan Ikan Patin)

 

 

 

 

Resep Praktis Oreo Goreng Keju

 

 

Salah satu resep lain dari oreo goreng yang bisa kamu coba adalah oreo goreng keju. Siapa yang tidak menyukai keju sebagai bahan tambahan untuk camilannya? Sekarang ini keju sudah banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan terasa makin lezat. Dari kue sampai makanan gorengan sekali pun seperti pisang goreng. Tentu saja, oreo goreng pun salah satu masakan yang dapat dilengkapi dengan keju. Nah, bahkan oreo goreng pun kamu bisa lengkapi dengan keju lho! Bahan pembuatan dan cara membuatnya sangat mudah. Siapkan dulu bahan-bahan yang berikut ini.

 

 

Bahan untuk membuat Oreo Goreng Keju:
– Susu cair satu cangkir
– Garam
– Baking powder 1sdt
– Gula bubuk 2/3 sendok makan
– Keju parut
– Tepung terigu 125gr
– Mentega cair 3sdm
– Telur satu butir

 

 

Bila bahan-bahan untuk membuat oreo goreng keju sudah siap, saatnya untuk membuat cemilan yang lezat ini! Sebelum kamu memulai untuk memasak oreo goreng keju, sebaiknya oreo yang akan kamu gunakan ditaruh di dalam freezer selama 3 jam agar dingin dan lebih keras. Nah, sekarang buatlah adonan untuk membalut oreo. Pertama-tama, campurkan seluruh bahan berikut ini, yaitu tepung terigu, gula halus, garam, telur, susu, dan baking powder lalu aduklah semua bahan hingga rata. Jika adonan sudah kental dan rata masukanlah mentega cair ke dalam adonan dan aduk lagi sampai semua rata. Untuk catatan, usahakan agar adonan sekental mungkin dan jangan sampai terlalu encer.

 

 

 

Panaskan minyak goreng untuk menggoreng oreo gorengmu. Celupkan oreo satu per satu ke dalam adonan yang sudah dibuat dan usahakan agar oreo tidak sampai lengket dengan satu sama lain. Gorenglah oreo sampai berwarna kuning keemasan dan tiriskan setelah selesai. Dinginkan terlebih dahulu makanan tersebut lalu kemudian taburi dengan keju parut di atasnya. Mm, oreo goreng kejumu pun jadi! Kamu bisa mencoba menggunakan keju yang mudah meleleh seperti mozarella untuk membuatnya makin nikmat.

 

 

 

 

Resep Oreo Goreng Pancake Enak

 

Oreo goreng memang mudah untuk dibuat dan sangat disukai oleh anak-anak, juga tidak menutup kemungkinan orang dewasa pun menyukai camilan yang satu ini. Bahan-bahan dasar yang perlu disiapkan pun cukup sederhana, yaitu oreo, tepung terigu, gula, telur, susu cair, dan minyak goreng yang akan kamu gunakan untuk menggoreng. Nah, pada oreo goreng pancake kali ini, kamu bisa merasakan oreo goreng ala pancake yang tentu saja dapat menjadi makanan sarapanmu juga bila ingin.

 

 

Bahan untuk membuat Oreo Goreng Pancake:
– tepung terigu 100 gram
– gula pasir 30 gram
– tepung maizena 1 sendok makan
– baking powder 1 sendok teh
– garam dapur 1/4 sendok teh
– telur ayam 1 butir
– susu cair 100 ml
– oreo biskuit 18 buah
– minyak goreng
– Gula halus

 

 

Nah, bila kamu sudah menyiapkan bahan-bahannya, saatnya untuk memasukan biskuit oreo ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 3 jam sampai krimnya dalam biskuit oreo beku. Sambil menunggu oreo membeku, kamu bisa membuat adonan untuk membalut oreo agar menjadi ala pancake nantinya.

 

 

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, tepung maizena, garam dapur dan baking powder dalam satu wadah lalu kemudian aduklah hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan terlebih dahulu adonan tersebut untuk menyiapkan bahan berikutnya. Pecahkan telur ayam dan kemudian kocok dengan menggunakan mixer sampai berbuih, kemudian tambahkan susu cair sambil diaduk hingga seluruhnya tercampur rata dan tambahkan pula tepung terigu sedikit demi sedikit aduk kembali hingga rata. Setelah adonan jadi, saatnya untuk menyiapkan wajan penggorengannya.

 

 
Ambillah wajan, masukkan minyak goreng dan panaskan terlebih dahulu sebelum menggoreng. Ketika minyak goreng sudah panas, gorenglah oreo yang telah dicelupkan ke dalam adonan tepung. Gorenglah hingga oreo goreng pancake tersebut berubah warna menjadi kuning keemasan. Jangan lupa sambil dibolak-balik agar matang sempurna. Ketika sudah matang, tiriskan dan taruhlah di sebuah piring. Nah, oreo goreng pancakemu pun siap untuk disajikan dengan diberi taburan gula halus atau pun potongan buah dan tambahan bumbu lainnya seperti saus coklat atau pun selai nanas. Tentu camilan ini akan membuat harimu makin menyenangkan!

 

Sumber: resepkuekeringku

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori