6 Cara Membuat Kue Putri Salju Edisi Lebaran 2016

Kue putri salju merupakan salah satu kue yang sangat populer, apalagi saat lebaran. Nah, ada 6 cara membuat kue putri salju, siapa tahu jadi favorit.
0
6 Cara Membuat Kue Putri Salju Edisi Lebaran 2016
0 (0%) 0 votes
cara membuat kue putri salju

Salah satu makanan yang sangat popular atau terkenal karena adanya lebaran ialah Kue Putri Salju. Yap, Kue Putri Salju dikenal sebagai kue lebaran yang memang sudah menjadi tradisi dari zaman ke zaman. Sekarang, memang sudah banyak pedagang yang menjual kue lebaran. Tapi, akan lebih murah jika kita membuatnya sendiri. Untuk itu, kamu harus belajar 6 macam cara membuat kue putri salju dengan berbagai cara ini.

 

 

Kue Putri Salju Keju

 

cara membuat kue putri salju
via kacangpolong.com

 

Kue yang satu ini memang sudah sangat popular di masyarakat Indonesia, apalagi dengan tema lebaran, memang pasti sudah tidak asing lagi. Kue ini juga banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena rasanya yang melegenda.

 

Untuk membuat kue lebaran yang satu ini, kamu harus menyediakan bahan seperti 1 kilogram tepung terigu, 750 gram mentega, 25 gram susu bubuk, 150 gram keju, 1 sendok makan roombutter, 2 sendok makan gula halus, ½ sendok teh vanili, 5 butir kuning telur, 150 gram gula halus untuk taburan kue, keju secukupnya untuk taburan kue.

 

Nah, kalau kamu sudah menyediakan bahan tersebut, sekarang mari simak cara membuatnya. Pertama-tama, masukan bahan ke dalam wadah berukuran besar, kemudian campur dan aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu, parutlah keju ke dalam adonan dan aduk lagi hingga merata. Kedua, giling atau pipihkan adonan, lalu cetak dengan bentuk bulan sabit atau bentuk lainnya yang mungkin kamu suka. Kemudian, letakan ke dalam Loyang yang telah diolesi mentega. Bentuk semua adonan hingga abis. Setelah itu, panggang 30 menit ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius menggunakan api sedang. Kalau sudah matang, angkat dan diamkan sebentar lalu taburi dengan gula halus dan keju sampai merata. Masukan ke dalam toples dan selesai, kue putri salju keju pun siap disajikan.

 

Baca Juga : Begini Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial

 

 

Kue Putri Salju Ekonomis

 

cara membuat kue putri salju
via resephariini.com

 

Dana terbatas tapi ingin mempunyai kue lebaran sendiri dan bisa dipamerkan kepada keluarga? Coba deh yang satu ini. Kalau kamu ingin membuat kue kering untuk lebaran dengan nama kue putri salju ekonomis ini, pastinya kamu butuh bahan seperti 3 butir kuning telur ayam, 200 gram tepung terigu, 100 gram keju, 175 gram margarin, 175 gram tepung maizena, ¼ sendok teh garam dapur, gula pasir halus/bubuk secukupnya.

 

Kalau kamu sudah menyediakan bahan untuk membuatnya, kamu bisa lanjut ke tahap cara pembuatan kue kering putri salju ekonomis pertamamu. Pertama ialah masukan kuning telur dan margarin ke dalam wadah yang telah disiapkan. Kemudian aduk, setelah itu tambahkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diaduk. Perlahan masukan juga keju parut dan garam, aduk hingga merata. Ambil loyang dan oles dengan mentega. Ambill adonannya sedikit-sedikit, lalu bentuk dengan menggunakan cetakan kue putri salju. Lakukan sampai adonannya habis. Kalau sudah, masukan ke dalam oven selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 160 derajat. Kalau sudah matang, taruh di toples dan taburkan dengan gula halus sampai merata.

 

 

Baca Juga : Lihat Akibat Langsung Mengonsumsi Junk Food Selama Seminggu!

 

 

 

Kue Putri Salju Mudah

 

cara membuat kue putri salju
via resepmasakanlengkap.com

 

Nah, mungkin kalau kamu memilih yang ini kamu tidak ingin membuat kue kering untuk lebaran yang ribet, cukup yang praktis dan gampang jadi. Kue putri salju mudah ini benar-benar mudah untuk dibuat sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di dapur.

 

Sudah pasti kamu harus menyediakan bahan seperti 200 gram margarin, 50 gram gula tepung, 1 kuning telur, 300 gram tepung terigu, 25 gram susu bubuk, 1 sendok teh susu kental manis putih, gula bubuk.

 

Adapun cara membuatnya ialah, kocok margarin dan gula halus kurang lebih 1 menit menggunakan mixer. Masukan kuning telur dan aduk rata. Matikan mixer. Masukan terigu dan susu bubuk, aduk hingga merata. Simpan sebentar dalam kulkas agar mudah di bentuk, setelah itu cetak dan langsung susun pada loyang yang telah diolesi margarin, kemudian panggang dengan suhu derajat 160 celcius selama kurang lebih 15 menit. Angkat, lalu taburi dengan gula halus.

 

Baca Juga : Cara Membuat Menu Lebaran Enak Banget

 

 

Kue Putri Salju Coklat

 

cara membuat kue putri salju
via youtube.com

 

Kalau kamu memilih makanan kue kering yang satu ini, mungkin kamu lebih suka dengan cokelat. Karena, kue lebaran yang satu ini bisa kamu tambahkan menggunakan coklat.

 

Oke, langsung siapkan semua bahannya sebagai berikut. 500 gram tepung terigu protein sedang, 180 gram margarin, 120 gram mentega, 150 gram gula bubuk, 50 gram coklat bubuk, 150 gram dark cooking cokelat yang dilelehkan, 1 butir telur, 1 sendok teh baking powder.

 

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama kocok margarin, mentega, dan gula halus selama kurang lebih 30 detik dengan menggunakan mixer. Lalu tuangkan dark cooking cokelat yang sudah dilelehkan, kocok hingga merata. Masukan telur ke dalam adonan dan kocok lagi hingga rata. Tambahkan tepung terigu perlahan-lahan, baking powder, dan coklat bubuk sambil diaduk. Kalau sudah rata, giling adonan dengan ketebalan 1-2 sentimeter, lalu cetak menggunakan cetakan yang kamu suka, kemudian taruh di loyang yang sudah diolesi mentega. Panggang di oven kurang lebih 20 menit dengan derajat 160 celcius. Terakhir, angkat dan biarkan dingin. Sebagai pelengkap, taburi dengan gula halus.

 

Baca Juga : Cara Membuat Kue Kering Lebaran yang Laku Dijual

 

 

Kue Putri Salju Lumut

 

cara membuat kue putri salju
via kueresep.com

 

Untuk kue kering yang selanjutnya bisa kita bilang makanan unik, mengapa? Karena warnanya yang dibuat berbeda dengan kue putri salju yang biasanya. Kalau kamu memilih ini, pasti kamu akan terkejut dengan komentar dari orang yang mencicipi kuemu. Enak dan unik.

 

Kamu siapkan bahan bahan untuk membuat kue unik yang satu ini, seperti 300 gram mentega, 40 gram gula tepung, 250 gram terigu protein sedang, 1 sendok makan tepung maizena, ½ sendok makan custard, 27 gram susu bubuk, 1 sendok teh essen pandan, 2 butir kuning telur, 1 sendok makan kacang tanah goreng halus, 1 sendok teh baking powder, gula tepung untuk taburan.

 

Mari lihat bagaimana cara membuatnya. Kue putri salju yang satu ini tak sulit untuk dieksekusi. Pertama campurkan mentega, gula tepung, kuning telur, dan essen pandan hingga rata dengan mixer. Tambahkan tepung maizena, susu bubuk, custard, dan kacang tanah bubuk, aduk rata menggunakan spatula. Tambahkan baking powder dan terigu sedikit demi sedikit dan terus aduk tetapi jangan sampai over mixed. Cetak seperti bulan sabit dan panggang di oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit hingga matang, dinginkan lalu taburi dengan gula bubuk.

 

Baca Juga : Whoa! Resto Ini Menyajikan Makanan di Atas Piring Yang Tidak Biasa!

 

 

 

Kue Putri Salju Klasik

 

cara membuat kue putri salju
via cookpad.com

 

Makanan klasik menjadi salah satu hal yang banyak digemari oleh pecinta kuliner di Indonesia saat ini. Bahan yang diperlukan di antaranya ialah 300 gram mentega, 3 kuning telur, 125 gram gula halus, 400 gram tepung protein sedang, 100 gram tepung maizena, 50 gram susu bubuk, 50 gram keju edam, gula halus.

 

Adapun cara pembuatan kue putri salju klasik ialah pertama kocok mentega, kuning telur, dan gula halus sampai merata dengan menggunakan mixer. Masukan keju parut dan aduk hingga rata. Masukan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk, aduk rata kembali. Ambil dan giling adonan dengan ketebalan 1-2 sentimeter, cetak dengan menggunakan cetakan kue yang kamu suka, letakan di loyang yang sudah diolesi oleh mentega, lakukan sampai adonan habis, panggang di oven selama kurang lebih 15 menit dengan suhu derajat 150 celcius, sampai matang. tata kue putri salju kamu dan taburi gula halus. Lakukan sampai merata.

 

Baca Juga : Wisata Kuliner Cina Yang Unik Serta Sedap Untuk Disantap

 

Dari 6 cara membuat kue putri salju di atas, mana yang kaan kamu pilih untuk menjadi pelengkap  lebaran?

Hello Comment 2Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori