4 Resep Kue Kering Mudah Dan Enak

Membuat kue kering mudah kok! Lakukan dengan cara yang menyenangkan. Kue kering juga memiliki berbagai macam rasa lezat dan bentuk mungilnya menggugah selera.
0
4 Resep Kue Kering Mudah Dan Enak
0 (0%) 0 votes
Kue Kering

Kue kering dibuat untuk teman minum kopi atau teh di kala senggang. Jika kamu ke toko kue khusus atau bahkan di supermarket, tentunya selalu menemukan aneka kue kering dalam beragam kemasan, rasa, dan harga. Terdapat aneka resep kue kering yang tentu cocok untuk dijadikan hadiah atau pun parsel hari raya lebaran, natal & tahun baru. Tetapi kantongmu bisa jebol jika setiap ingin mengudap kue kering harus mengeluarkan uang tak sedikit. Tentunya kamu juga pasti penasaran kan bagaimana cara untuk membuat kue kering yang enak dan mudah? Hari ini Hello-Pet akan membagikan resep-resep kue kering yang enak dan tentu saja mudah untuk dibuat di rumah sendiri! Yuk, simak dulu artikel ini, ya.

 

 

Resep Kue Kering Coklat Rumahan

 

 

Kue kering coklat adalah salah satu kue kering yang memiliki rasa yang dapat dikatakan paling favorit. Siapa yang tidak menyukai coklat ? Dari anak-anak, remaja, sampai dewasa pun menyukai coklat sehingga kue kering coklat pasti akan sangat cocok untuk dijadikan camilan maupun hadiah untuk orang lain. Bagian topping bisa diganti sesuai selera lho. Misalnya saja kenari, choco chips, atau buah kering hingga rasanya pun makin beragam. Nah, untuk membuat kue kering coklat, siapkan dulu bahan-bahan yang berikut ini, ya!

 

Bahan kue kering coklat:
– Kenari cincang, secukupnya
– Coklat chip, secukupnya
– Kuning telur 1 Butir
– Susu bubuk 1 sendok makan
– Coklat bubuk 20 gram
– Mentega 175 gram
– Gula Tepung 125 gram
– Tepung terigu 225 gram

 

Nah, sudah siap bahan-bahannya? Beginilah cara untuk membuat kue kering coklat yang mudah dan sederhana. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu sebuah wadah lalu masukkanlah kuning telur, mentega, dan gula tepung lalu kocoklah hingga adonan mulai mengembang dan berwarna pucat. Masih dalam proses pengocokan, bertahap masukkan coklat bubuk, susu bubuk, dan tepung terigu sambil diaduk dengan menggunakan mixer hingga adonan merata seluruhnya.

 

Ketika adonan sudah selesai, masukan coklat chip dan kenari cincang yang sudah disiapkan sebelumnya ke dalam. Pipihkan dan bentuk adonan hingga menjadi bentuk kue kering sesuai selera menggunakan cetakan, lalu susunlah dengan rapi pada loyang untuk dipanggang. Setelah tertata pada loyang, masukan adonan ke dalam oven yang bersuhu 150º Celcius hingga mengembang dan nampak matang. Bila warnanya sudah kecoklatan, cobalah untuk keluarkan dan cek dulu kematangannya. Bila kue kering sudah cukup kering, berarti kue keringmu sudah matang! Hati-hati jangan sampai gosong, ya. Hihihi. Setelahnya kue kering pun bisa disimpan dalam wadah cantik agar tidak melempem.

 

 

 

Cara Membuat Kue Kering Nastar

 

 

Kue kering nastar adalah salah satu kue kering yang memiliki rasa khas nanas yang manis dan masam. Banyak orang yang menyukai selai dan selai nanas adalah salah satunya. Kue kering nastar dikenal baik karena selai nanasnya. Kue kering nastar pasti akan sangat cocok untuk dijadikan camilan atau disuguhkan kepada tamu yang berkunjung ke rumah. Nah, untuk membuat kue kering nastar, siapkan dulu bahan-bahan yang berikut ini, ya!

 

Bahan–bahan kue kering nastar :
– 450 gram tepung terigu.
– 6 butir telur (pisahkan antara kuning dan putih telur)
– 50 – 75 gram keju parmesan.
– 150 gram gula halus.
– 375 gram mentega.
– 120 gram susu bubuk.
– Selai nanas

 

Nah, sudah siap bahan-bahannya? Beginilah cara untuk membuat kue kering nastar yang mudah dan sederhana. Pertama-tama, campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telur pada suatu wadah dan kocok hingga rata. Berikutnya tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus, dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur tadi lalu aduk hingga rata. Jika dirasa masih terlalu encer, kamu dapat menambahkan tepung terigunya lagi hingga dirasa cukup.

 
Bentuk adonan tersebut menjadi sebuah bulat–bulat kecil dan di dalam bulatan tersebut tambahkan sesendok selai nanas dan susunlah pada sebuah loyang yang sudah dikuas dengan mentega. Bila sudah siap, kamu bisa mulai untuk mencoba memanggang nastar pada sebuah oven dengan suhu kurang lebih 170–180 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit. Ketika sudah matang dengan warna kuning keemasan, angkat dan nastar selai nanas pun sudah siap disimpan dalam toples untuk sajikan saat ada teman berkunjung ataupun dijadikan hadiah untuk teman!

 

(Baca Juga: 4 Resep Membuat Cilok yang Kenyal Tapi Enak)

 

 

 

Resep Praktis Kue Kering Kacang

 

 

Kue kering kacang adalah salah satu kue kering gurih renyah dan biasa disajikan sebagai teman minum teh hangat. Kacang adalah bahan yang cukup enak untuk dicampurkan dalam berbagai macam makanan, termasuk juga kue kering. Nah, untuk membuat kue kering kacang, siapkan dulu bahan-bahan yang berikut ini, ya!

 

Bahan kue kering kacang:
– 400 gram tepung terigu
– 1 sendok teh garam
– 150 gram gula halus
– 200 gram minyak goreng
– 250 gram kacang tanah, sangrai

 

Untuk polesan kue kering kacang:
– 2 kuning telur
– 1 sendok makan margarin, lelehkan
Campurkan kedua bahan

 

Bila sudah siap dengan bahan-bahannya, beginilah cara untuk membuat kue kering kacang yang mudah dan sederhana. Pertama-tama, tumbuk atau proses menggunakan blender kacang tanah sampai halus sebelum mencampurkan semua bahan, yaitu tepung terigu, gula halus, garam, kacang tanah, minyak goreng lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian simpanlah adonan ini di kulkas kurang lebih 1 jam, tutup dengan kertas plastik. Setelah waktu selesai, keluarkan dari kulkas dan diamkan sebentar dalam suhu ruangan dan kemudian adonan pun sudah siap untuk dicetak.

 

Susunlah kue kering kacang yang sudah dicetak di atas loyang yang sudah dipoles margarin dengan jarak sekitar 2 sentimeter. Jangan terlalu rapat. Selanjutnya poles bagian atas kue kacang dengan campuran kuning telur dan margarin lalu pangganglah di oven dengan suhu 170 derajat Celcius dengan waktu 25 menit atau sampai matang. Ketika warnanya sudah coklat keemasan, artinya kue kering kacangmu pun sudah siap! Mm, pasti rasanya sangatlah enak!

 

 

 

Resep Kue Kering Keju Rumahan

 

 

Kue kering keju sangat renyah dan nikmat, cocok untuk disajikan untuk tamu yang datang ke rumah atau dijadikan camilan oleh keluarga. Nama lain kue kering ini adalah kaastangles. Keju adalah salah satu bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang untuk dicampurkan dalam adonan berbagai macam makanan, misalnya saja pizza, kue, ataupun lasagna. Tentu saja ada berbagai macam keju, namun untuk kue kering ini cukup sediakan jenis keju cheddar saja. Cara membuat kue kering keju pun tidak terlalu sulit, bisa kamu buat di rumah! Nah, untuk memulai memasak kue kering keju, siapkan dulu bahan-bahan berikut ini, ya!

 

Bahan kue kering keju:
– 200 gram terigu
– 125 gram margarin
– 100 gram keju cheddar parut
– 50 gram tepung maizena
– 2 butir telur (ambil kuningnya saja)

 

Bahan olesan kue kering keju:
– Keju parut secukupnya
– 1 kuning telur

 

Bila sudah siap dengan bahan-bahannya, saatnya untuk membuat kue kering kejumu! Pertama-tama, kocoklah margarin lalu kemudian masukkan kuning telur sambil terus dikocok sampai kedua bahan ini tercampur rata. Bila sudah, masukkan juga tepung terigu, keju parut, dan maizena dan aduk hingga adonan berbulir. Adonan pun siap untuk dicetak sesuai keinginan kalian. Olesi kaastengels dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut lalu letakkan adonan yang sudah dicetak di loyang yang dipolesi margarin dan ditaburi terigu tadi ke dalam oven. Panggang dengan suhu 180 derajat Celsius dalam oven selama 20 menit. Bila sudah matang, keluarkan dan taruh di wadah yang sudah disiapkan untuk disimpan agar tetap renyah. Kue kering kejumu pun siap untuk dinikmati!

 

Nah, resep-resep yang dibagikan oleh Hello-Pet kali ini sangat mudah untuk dicoba kan? Yuk, segera buat kue keringmu. Selamat berkreasi!

 

Sumber: resepnyakue

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori