6 Resep Es Lilin Beragam Rasa Enak Dan Unik

Ini lho 6 resep es lilin beragam rasa yang enak dan unik. Tentunya juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah! Yuk, coba berkreasi dengan es masa kecil ini.
0
6 Resep Es Lilin Beragam Rasa Enak Dan Unik
0 (0%) 0 votes
es lilin

Tahukah kamu cara membuat es lilin yang mudah dan enak? Resep es lilin dengan beragam rasa ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat lho! Tentu saja kamu akan merasa ingin bernostalgia bila mengonsumsi kembali minuman masa kecil ini. Walau sudah sejak lama es lilin ada, hingga kini es lilin juga masih banyak dijual dan semakin banyak yang menyukainya lho. Ragam rasanya pun semakin inovatif.

 

Sekarang banyak pilihan aneka minuman segar dengan paduan es krim, tetapi es lilin ternyata tetap merupakan salah satu es favorit yang digemari banyak kalangan umur sejak dulu. Bagi orang-orang yang terlahir di tahun 80-an ke bawah, tentu sangat familiar dengan es lilin. Membuat es lilin sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama lho. Kamu bisa membuatnya sendiri bila sesekali sedang rindu dengan minuman yang bisa dibuat dari berbagai macam sirup hingga jus ini. Tentunya jangan menggunakan pemanis atau pun perasa buatan, ya, itu tidak baik untuk kesehatan kalian lho! Nah, mau tahu cara untuk membuatnya? Hello-Pet akan memberikan rahasianya sekarang.

 

Es Lilin Kudapan Favorit Anak-anak

 

 

Es lilin adalah salah satu kudapan favorit anak-anak. Tidak hanya mereka, orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Membuat es lilin sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, bahkan kamu bisa membuatnya sendiri bila sesekali sedang rindu dengan minuman yang bisa dibuat dari berbagai macam sirup hingga jus ini.

 

Es lilin pun sekarang bisa dibuat dengan berbagai macam rasa lho. Misalnya saja jus buah, sirup, atau pun pop ice yang diblender dengan oreo nantinya. Banyak sekali cara mudah untuk membuat es lilin, tentunya penasaran kan? Nah, Hello-Pet akan membagikan beberapa resep es lilin yang enak nan unik pada kalian!

 

 

Resep Enak Es Lilin Susu

 

 

Es lilin susu adalah salah satu resep es lilin yang mudah untuk dibuat, juga disukai oleh banyak orang karena rasanya. Bahan yang perlu kamu siapkan pun mudah saja, yaitu 3 liter susu. Rasa susu yang disediakan bisa disesuaikan dengan seleramu. Coklat, stroberi, dan berbagai macam rasa lainnya dapat digunakan utntuk membuat es lilin susu ini.

 

Jangan lupa juga siapkan bahan pelengkapnya, ya!
– 3 liter susu
– Bahan pelengkap es lilin:
1. Plastik panjang untuk bungkus es
2. Karet gelang secukupnya untuk mengikat ujung plastik.

 

Nah, kalau kalian sudah menyiapkan bahan-bahannya, saatnya untuk membuat es lilin susu. Cara membuat es lilin sangat mudah dan sederhana, masukkan cairan susu dalam plastik dan kucir bagian yang terbuka agar tidak tumpah. Ikat yang kencang, ya! Setelah semua adonan es lilin dibungkus, masukkan ke dalam freezer untuk membiarkannya membeku. Diamkan dalam freezer semua calon es lilin ini sampai membeku dan biasanya membutuhkan waktu dari 6 hingga 7 jam. Tentu saja penantian ini sangat sebanding dengan hasilnya. Setelah beku, es tersebut bisa dinikmati! Mm, rasa susu tentu akan meleleh di mulutmu. Bagi anak-anak yang kurang suka susu, cara ini bisa digunakan sebagai trik lho!

 

Resep Mudah Es Lilin Coklat

 

 

Es lilin coklat termasuk salah satu variasi es lilin yang mudah untuk dibuat. Rasa coklat pun membuatnya banyak digemari oleh banyak orang. Bahan yang perlu kamu siapkan pun mudah untuk dicari lho.

 

Jangan lupa juga untuk siapkan bahan pelengkapnya, ya!
– 4 sendok makan tepung maizena
– 2 sendok makan bubuk coklat
– 12 sendok makan susu kental manis
– 2 sendok makan gula pasir
– 1 liter air
Bahan pelengkap es lilin:
1. Plastik panjang untuk bungkus es
2. Karet gelang secukupnya untuk mengikat ujung plastik.

 

Nah, kalau kamu sudah menyiapkan bahan-bahannya, saatnya untuk membuat es lilin coklat. Cara membuat es lilin ini sangat mudah dan sederhana. Pertama, campurkan bubuk coklat dan tepung maizena lalu masukkan ke dalam panci untuk direbus dan aduk secara merata. Masukkan kemudian 1 liter air secara perlahan sambil diaduk. Tambahkan susu kental manis dan gula pasir ke dalam panci. Didihkan adonan dalam panci sampai benar – benar mendidih. Jangan lupa untuk selalu diaduk agar larutannya merata, ya. Setelah selesai, dinginkan adonan tersebut.

 

Kalau sudah, masukkan adonan es lilin coklat dalam wadah plastik yang sudah disiapkan. Setelah semua adonan es lilin dibungkus, masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Diamkan dalam freezer semua calon es lilin ini sampai membeku dan biasanya membutuhkan waktu dari 6 hingga 7 jam. Setelah beku, es tersebut bisa dinikmati! Siapa yang tidak akan menikmati es lilin rasa coklat yang lezat ini?

 

 

Cara Membuat Es Lilin Pelangi

 

 

Es lilin pelangi adalah salah satu resep es lilin yang mudah untuk dibuat namun butuh sedikit ketelitian dan kesabaran. Rasanya yang beragam rasa tentu membuatnya banyak digemari oleh banyak orang, apalagi anak-anak. Warna es lilin pelangi juga adalah salah satu daya tariknya.

 

Bahan yang perlu kau siapkan pun mudah untuk dicari.Jangan lupa juga untuk siapkan bahan pelengkapnya, ya!
–  Air 3 1/2 gayung : 1 gayung = 7 gelas belimbing
– 1 bungkus bubuk jeli tawar
– 1 kaleng susu kental manis putih
– 1 bungkus santan instan kecil
– 4 sdm maizena
– 3/4 kg gula pasir
– Bahan pelengkap es lilin:
1. Plastik panjang untuk bungkus es
2. Karet gelang secukupnya untuk mengikat ujung plastik.

 

Nah, kalau kalian sudah siap dengan bahan-bahannya, saatnya untuk memasak es lilin pelangi kalian! Pertama-tama, jadikan satu semua dalam panci dan masak hingga mendidih. Aduk-aduklah agar bahan semuanya dapat dimasak dengan merata. Matikan api bila sudah mendidih dan dinginkanlah terlebih dahulu adonannya. Bagi adonan ke dalam 5 wadah dan beri pewarna makanan dinginkan untuk membuatnya terlihat seperti pelangi. Masuk kulkas kurang lebih 1 jam agar adonan menjadi dingin. Setelah itu, masukkan ke plastik es lilin dan ikatlah dengan erat. Tentu kamu bisa mencampur-campurkan warnanya agar terlihat seperti pelangi. Kalau sudah, masukanlah ke dalam freezer hingga beku sekitar 6-7 jam. Mm, es lilin pelangimu siap untuk dinikmati!

 

 

(Baca Juga: 5 Cara Membuat Kue Kering Coklat yang Bikin Kamu Ketagihan)

 

 

Cara Membuat Es Lilin Kacang Hijau

 

 

Es lilin kacang adalah salah satu resep es lilin tradisional yang mudah untuk dibuat dan sangat sehat lho. Kamu pasti tahu kalau kacang hijau itu sangat sehat untuk dikonsumsi lho. Rasa kacang hijau tentu membuatnya banyak digemari oleh banyak orang.

 

Bahan yang perlu kau siapkan pun mudah untuk dicari. Jangan lupa juga untuk siapkan bahan pelengkapnya.
– 5 lembar daun pandan
– 3 liter air putih matang
– 1 liter santan kelapa sedang
– ½ ons kacang hijau rebus
– 1 ons gula pasir
– Bahan pelengkap es lilin:
1. Plastik panjang untuk bungkus es
2. Karet gelang secukupnya untuk mengikat ujung plastik.

 

Sudah siap dengan bahan-bahannya? Saatnya untuk belajar untuk membuat es lilin kacang hijau! Pertama-tama adalah dengan merebus air dan tambahkan gula lalu aduk agar rata hingga mendidih. Masukkan kacang hijau yang telah direbus sebelumnya, setelah itu masukkan juga daun pandan dan santan. Masaklah dengan menggunakan api kecil dan aduklah hingga mendidih kemudian angkat dan dinginkan.

 

Bila sudah dingin, selanjutnya adalah masukkan rebusan yang kau buat tadi dalam plastik dan ikat dengan rapi hingga yakin tak ada yang tumpah. Setelah semua dibungkus, masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku sekitar6 hingga 7 jam. Setelah beku, es tersebut bisa dinikmati! Mm, rasakan kenikmatan kacang hijau yang dingin-dingin di lidahmu.

 

 

Cara Membuat Es Lilin Oreo

 

 

Es lilin oreo adalah salah satu resep dari Hello-Pet dengan tema es lilin yang mudah untuk dibuat dan tentunya rasanya pun pasti enak. Tambahan oreo sudah banyak sekali digunakan dalam berbagai macam makanan penutup mulut hingga tentu membuatnya banyak digemari oleh banyak orang. Bahan yang perlu kamu siapkan pun mudah untuk dicari dan disiapkan.

 

Jangan lupa juga untuk siapkan bahan pelengkapnya.
– 1 bungkus minuman serbuk instan (sesuai rasa yang diinginkan)
– 200 ml air putih
– 3 buah oreo (sesuai keinginan)
– Susu kental manis secukupnya
– Gula secukupnya
– Bahan pelengkap es lilin:
1. Plastik panjang untuk bungkus es
2. Karet gelang secukupnya untuk mengikat ujung plastik.

 

Sudah siap dengan bahan-bahannya? Saatnya untuk mempelajari cara untuk membuat es lilin oreo! Pertama-tama adalah dengan masukkan semua bahan ke dalam blender hingga merata. Setelah bahan tercampur dengan rata, masukkan oreo dan nyalakan kembali blender hingga seluruh adonan tercampur. Cara membuat es lilin selanjutnya adalah masukkan adonan oreo yang kamu buat tadi dalam plastik dan ikat bagian yang terbuka agar tidak tumpah. Setelah semua dibungkus, masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku, sekitar waktu 6 hingga 7 jam. Setelah beku, es tersebut bisa dinikmati! Mm, rasakan kenikmatan es lilin rasa oreo yang dingin-dingin dan manis di lidahmu.

 

 

 

Cara Membuat Es Lilin Buah

 

 

Es lilin buah adalah salah satu resep es lilin yang mudah untuk dibuat juga memiliki berbagai macam jenis bahan untuk digunakan. Rasanya yang beragam rasa tentu membuatnya banyak digemari oleh banyak orang, apalagi anak-anak. Warna es lilin buah berbagai macam sehingga menjadi adalah salah satu daya tariknya.

 

Bahan yang perlu kau siapkan pun mudah untuk dicari. Jangan lupa juga untuk siapkan bahan pelengkapnya, ya! Untuk yang kali ini, resep yang dibagikan menggunakan buah mangga, tetapi kamu bisa menggantinya juga dengan buah-buahan yang lain lho.
– 150 mililiter susu kental manis
– 3 buah mangga manis
– 75 gram gula pasir
– 3 sendok teh biji selasih
– 175 mililiter air mineral

 

Bila bahan-bahan semua sudah disiapkan, saatnya untuk membuat es lilinmu! Pertama-tama, potonglah terlebih dahulu mangga yang sudah kamu siapkan menjadi bentuk kotak-kotak lalu diblender sampai semuahnya halus dan lembut merata. Tambahkan juga susu dan gula bila dibutuhkan dan begitu juga biji selarih. Bila semua sudah tercampur, cara membuat es lilin buah selanjutnya adalah masukkan adonan buah yang kamu buat tadi dalam plastik dan ikatlah bagian yang terbuka agar tidak tumpah.

 

Setelah semua dibungkus, masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku selama6 hingga 7 jam. Setelah beku, es tersebut bisa dinikmati! Mm, rasakan kenikmatan es lilin rasa buah mangga yang dingin-dingin dan manis di lidahmu. Tentu saja, buah-buahan lain pun bisa kamu gunakan untuk es lilinmu! Selesai artikel berbagi resep-resep yang dibagikan Hello-Pet hari ini, selamat berkreasi!

 

Sumber: resepmakananindonesia

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori