Inilah Rahasia Owi & Butet Bisa Menang Medali Emas Olimpiade Rio

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu berhasil menaklukkan duet asal Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dalam dua set langsung
0
Inilah Rahasia Owi & Butet Bisa Menang Medali Emas Olimpiade Rio
0 (0%) 0 votes
owi butet

Bendera Merah Putih berkibar di Brazil, setelah pasangan ganda campuran dalam olahraga bulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil memenangkan pertandingan dengan mencundangi pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di laga final Olimpiade Rio 2016.

 

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu berhasil menaklukkan duet asal Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dalam dua set langsung dengan skor 21-14 21-12. Sontak, kemenangan Tontowi/Liliyana ini langsung menyita perhatian publik. Karena kemenangan ini meruapakan kado terindah bagi Indonesia di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71.

 

 

Tak hanya itu, berbagai ucapan selamat terus berdatangan dari berbagai pihak. Bahkan, ucapan selamat juga datang dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam aku Twitternya Presiden Jokowi mengaku senang atas kemenangan Owi/Butet. Ia pun bangga karena lagu Indoensia Raya bisa berkumandang di Brazil.

 

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!” kicau Jokowi melalui akun Twitter-nya.

Source: olahraga.kompas.com

 

 

Ucapan senada juga disampaikan sang Wapres.

 

“Alhamdulillah…Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” tulis JK.

Source: olahraga.kompas.com

 

 

Di set pertama Owi/Butet mendominasi permainan dengan tidak memberi kesempatan kepada Malaysia untuk menyerang. Namun di game kedua, pasangan Malaysia terus mengejar ketertinggalan mereka dengan skor 12-10. Hal ini pun sempat membuat Liliyana terkecoh dengan permainan lawan.

 

Lantas, apa yang membuat Liliyana bangkit? Bisikan Tontowi Ahmad lah pemicunya, saat itu Owi mempercayakan Butet untuk tetap berada di posisi depan. Karena menurut Owi permainan Butet jauh unggul dari pemain Malaysia. Hal itu pun lantas membuat Butet semakin semangat dan percaya diri.

 

“Waktu di gim kedua, kondisinya itu kami lebih enak untuk menyerang, kalau main bertahan agak kurang aman. Jadi waktu di depan net, bagaimana caranya saya harus menurunkan bola. Namun ternyata sudah dijagain lawan, saya yang maksa menurunkan bola, malah jadi mengangkat bola, saya terpancing dan buru-buru,” ucap Liliyana

Source: sports.okezone.com

 

“Saat itu Owi berkata kepada saya ‘Nggak apa-apa cik, saya siap back-up di belakang. Cik Butet tenang aja jaga di depan. Cici lebih unggul kok (permainan) depannya’. Kata-kata Owi ini membuat saya makin semangat dan percaya diri. Setelah break, saya rileks saja, toh di game pertama saya sudah menang juga, seharusnya lawan yang under pressure,” pungkasnya.

Source: sports.okezone.com

 

 

Sumber : Okezone

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori