Racun-racun Dalam Rokok Sedang Menikmati Tubuhmu! Masih Mau Merokok?

0
Racun-racun Dalam Rokok Sedang Menikmati Tubuhmu! Masih Mau Merokok?
0 (0%) 0 votes
kandungan rokok

Bagi sebagian orang merokok adalah sebuah kebutuhan dan sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Katanya sih waktu merokok paling nikmat itu adalah sesudah makan atau bangun tidur bersama dengan secangkir kopi.

 

Tapi apakah kamu tahu kalau di dalam rokok itu mengandung sangat banyak racun berbahaya? Sebenarnya ada 4000 lebih bahan kimia yang bisa Anda temukan di sebatang rokok. Dan sebagian besar dari bahan kimia tersebut bersifat karsinogenik atau mampu menyebabkan kanker.

 

rokok
http://palingseru.com

 

Dan apabila kalau racun ini terus masuk ke dalam tubuh maka siap siap saja rokok akan menikmati tubuhmu dari dalam. Bukan saja merusak paru paru, namun seluruh organ tubuhmu akan terpengaruh bahan kimia dan akan merusak serta mengganggu fungsinya secara normal.

 

Berikut adalah beberapa jenis racun yang ada dalam rokok yang patut untuk Anda ketahui.

 

Tar

 

Mungkin Anda tidak tahu bahwa batang rokok Anda mengandung tar di dalamnya. Saat dihisap, tar akan meninggalkan residu yang kemudian dapat menyebabkan gigi Anda berwarna kuning dan membahayakan paru-paru Anda.

 

Benzena

 

Benzena merupakan zat kimia yang bersifat karsinogen di dalamnya. Benzene sendiri dapat menyebabkan kanker darah. Dan tahukah Anda bahwa benzene merupakan zat yang juga sering Anda temui dalam minyak mentah.

 

rokok
https://anchaepid.wordpress.com

 

Kromium

 

Kromium adalah zat kimia yang banyak ditemukan dalam cat dan logam. Jika masuk ke dalam tubuh, kromium dapat merusak DNA Anda.

 

Formaldehida

 

Apakah Anda atau orang di sekitar Anda batuk saat sedang menghisap asap rokok? Hal ini sebenarnya disebabkan karena kandungan formaldehida di dalamnya. Selain itu formaldehida juga dapat membuat mata Anda terasa perih.

 

Arsenik

 

Kerusakan pembuluh darah dan jantung ternyata sebagian besar dipengaruhi oleh bahan kimia bernama arsenik. Terlalu banyak arsenik sendiri dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kanker. Sementara itu, terpapar arsenik dalam jangka pendek dapat membuat napas Anda jadi bau, keringat berlebih, dan gangguan saraf.

 

Karbon monoksida

 

Anda pasti tahu bahwa karbon monoksida merupakan udara kotor yang tidak baik untuk Anda hirup. Sebab terlalu lama terpapar gas ini, maka sistem pernapasan Anda bisa rusak. Karbon monoksida sendiri juga dapat menempatkan Anda dalam risiko tinggi untuk terkena kanker paru-paru.

 

rokok
https://anchaepid.wordpress.com

 

Kadmium

 

Kadmium merupakan zat kimia yang banyak ditemukan dalam baterai. Sayangnya zat ini juga ada di dalam rokok yang Anda hisap. Kesehatan ginjal dan arteri ternyata bisa hancur karena terpapar zat ini secara berlebihan.

 

Amonia

 

Amonia jamak digunakan dalam zat pembersih toilet. Dan amonia juga dapat dengan mudah Anda temukan dalam rokok. Fungsi dari zat ini mampu membuat nikotin menjadi lebih adiktif. Sayangnya terpapar amonia terlalu lama mampu merusak organ internal tubuh.

 

Hidrogen Sianida

 

Terpapar hidrogen sianida terlalu lama dapat membuat Anda terkena kanker paru-paru. Bagaimana bisa? Sebab hidrogen sianida akan menghancurkan silia yang ada dalam paru-paru. Padahal silia berfungsi untuk menyaring udara yang masuk.

 

Nitrogen Oksida

 

Karena nitrogen oksidan mampu menyebabkan peradangan pada paru, maka terlalu lama menghirupnya dapat menyebabkan kerusakan paru. Oleh sebab itu rokok sangat berbahaya untuk kesehatan paru-paru Anda.

 

Berhentilah menikmati rokok, sebelum rokok menikmatimu!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori