Putus Tidak Harus Selalu Menyakitkan Asal Tahu Caranya

0
Putus Tidak Harus Selalu Menyakitkan Asal Tahu Caranya
0 (0%) 0 votes
tips putuan dengan baik

Kamu menghadapi sebuah situasi sulit. Putus? Jangan?

Bayangkan kamu berada di situasi seperti ini. Kamu pernah merasakan hal ini: cewek yang kamu ajak kencan sebenarnya oke banget, tapi kamu sama sekali gak tertarik. Kamu gak yakin apapun tentang dia — mungkin kamu gak tertarik padanya, mungkin percakapannya garing, mungkin kamu belum bisa ngelupain mantan – apapun itu, kamu ingin segera lepas dan hubungan kalian… sekarang. Tetapi sejak kamu merenungi segalanya, kamu mulai bingung bagaimana caranya memutuskan hubungan ini tanpa menyakiti perasaannya?

Thomas Edwards, pencetus The Professional Wingman, memberikan pendapatnya begini:

Jujur Pada Diri Sendiri

“Biasanya, kamu akan dengan mudah mengetahui saat melihat gadis itu jika kamu tertarik atau tidak,” ujar Edwards. “Dan kadangkala terjadi pada percakapan pertama.” Kapanpun kamu menyadari bahwa kamu gak tertarik, jujurlah pada diri sendiri daripada duduk lebih lama untuk bercakap lagi dan menambah banyak minuman untuk itu. Gak hanya menghemat uangmu, tapi juga menyelamatkan hati kalian berdua.

Couple-breakup

source: sheknows

Kebohongan Kecil Gak Apa-apa…

Walaupun sekadar berkencan dan menemukan cinta, berbohong gak mendapatkan tempat. Kalau kamu mau melindungi perasannya dan membuatnya menjadi lebih mudah bagimu meninggalkannya tanpa banyak drama, sedikit berbohong bolehlah. “Lekas memutuskan untuk gak pergi kencan dengan cara yang sopan lebih baik daripada bilang padanya kamu ada janji ketemuan dengan teman untuk menyaksikan pertandingan olahraga atau bermain,” saran Edwards.

…Begitu Pula Menjadi Jujur

Tergantung bagaimana kesanmu terhadap seorang gadis – apakah dia terlihat percaya diri? Relatif normal? – pendekatan jujur akan lebih mudah karena dia juga akan melihat jika kamu berbohong meski bermaksud tak ingin menyakitinya. “Kamu dapat langsung dan jujur dengan bilang bahwa kamu gak merasakan sesuatu istimewa,” ujar Edwards. “Mungkin terkesan kasar meski itu adalah kemungkinannya. Gak ada yang salah dengan mengekspresikan ketidaktertarikanmu selama kamu menghargainya.” Pertimbangkan untuk mengatakan ini, “Saya sungguh senang ngobrol sambil minum bersamamu, tetapi saya gak yakin untuk meneruskan hubungan ini.” Jika kamu memiliki teman yang mungkin tertarik pada gadis itu, jangan takut untuk mengatakannya. Kamu gak pernah tahu, kamu baru saja berkencan dengan cewek sempurna milik orang lain. Gitu lho.

Dia Gak Bakalan Nangis Kalau Kamu Tinggalin

Serius lho: Jika kamu bertahan karena kamu takut dia akan berteriak padamu jika kamu gak punya kesempatan kedua, mending menjauh sekalian deh. Gak masalah bagaimana dia akan nampak rapuh di hadapanmu, cewek gak akan bikin drama di depan umum hanya karena kamu bertahan demi sekali minum.

Nyatanya, Edwards mengatakan sering kali cowok kencan lebih ribet dari seharusnya. “Itu kencan dan terkadang justru gak berhasil. Kejadian lho,” ujarnya. “Gak perlu berjuang harus dengan kencan dan membuang waktumu hanya untuk menjadi baik.”

Usahakan Pamitnya Singkat

“Para pemuda akan membuat cerita panjang penuh penjelasan yang rumit sebagai bentuk pertahanan, tetapi itu berbahaya,” ujar Edwards. “Cerita intinya adalah, makin skeptis gadis itu dan berujung dengan kebencian yang sangat kepadamu.” Bayangin aja, kamu kan gak perlu bangun pagi hanya untuk sarapan bersama nenekmu di Jerman dan hanya sekali bertemu dengannya dalam setahun, meski kamu sangat antusias. Udah langsung aja pergi dan ketemu. Gitu aja sih.

Couple-Breaking-Up1

source: hossit

Gimana Kalau Besok Dia Mengirim Pesan?

Euh… Kamu melihat pesannya ketika sedang tergesa menuju kantor dan kamu gak tau harus bilang apa. Mungkin dia gak ngeh sama sinyal yang kamu kasih atau mungkin dia pikir kencan kedua akan berhasil. Kalau kamu gak mau, ya tolak saja. “Kamu mungkin tergoda untuk menolaknya seketika, tapi  pertama, kamu harus tegas. “Bilang saja kamu tak tertarik dengan apapun yang berhubungan dengan hal romantis,” tegas Edwards. Jika dia memaksamu, kamu bisa langsung mengabaikan semua pesannya. Tapi kamu bisa sekali menjawab dengan tegas dan jelas kalau kamu gak mau sama dia. Dia harus bisa menangkap maksudmu segera dan menghargai bahwa kamu gak bohong padanya.”

Cobalah Untuk Tak Khawatir

Penolakan tetap penolakan. Dan jika dia berpikir bahwa perasaannya denganmu sama, biarkan dia menghilangkannya perlahan. Meskipun dia itu cewek hebat, dia gak akan cocok untukmu—berdoalah untuknya dan biarkan berlalu. Siapa tahu kalian berdua akan mendapatkan kencan lainnya (yang lebih cihuy) di masa depan.

Sumber asli trik putus dari AskMen

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori