Pulau Nunukan Darurat Orang Gila! Kok Bisa?

0
Pulau Nunukan Darurat Orang Gila! Kok Bisa?
0 (0%) 0 votes
355207-gambar-orang-gila-lucu-banget-555x314-gambar-orang-gila-galau-ketawa

Dinas sosial di Pulau Nunukan sekarang sedang kewalahan, mengapa tidak. Orang gila di tempat ini sekarang semain bertambah. Saat ini tercatat ada 20 orang gila yang berkeliaran di tempat umum dan beberapa diantaranya sudah meresahkan.

 

Dinas sosial mengaku masih belum mengerti tingginya angka orang gila di tempat ini, untuk menanganinya mereka juga mengatakan masih terbentur sejumlah kendala anggaran mereka yang sangat kecil.

 

Anggaran apa yang dimaksud?

 

Tahun 2014 anggaran penanganan orang gila mencapai 290juta. Dengan anggaran itu pihaknya bisa menangani 15 orang gila yang digunakan untuk pengobatan di Tarakan dan memulangkan mereka ke kampung halaman masing masing.

 

Tapi di tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk orang gila malah turun hanya tinggal Rp.132 juta. Dengan anggaran yang minim tapi angka orang gila masih juga tinggi.

 

Orang-Gila
Source: http://www.tribunnews.com
Kepala Bagian Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan, Edi Rahman mengakui, ada dana yang dialokasikan Kementerian Sosial untuk penanganan orang gila. Hanya saja, itu sulit dilakukan. Untuk memulangkan orang gila, hanya bisa menggunakan kapal laut.

 

“Kendalanya ya transportasi. Mana ada kapal laut ke Surabaya ?” katanya.

 

Ternyata ada juga ya anggaran penanganan orang gila, tahun kemarin malah mencapai 19jutaan per satu orang gila. Bukannya mau mengkritisi, tapi angka segitu apa nggak gila ya untuk satu orang gila? Berikan komentarmu

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2015/06/05 23:48

gimana gg gila coba..
org blum ada rumah sakit gila disitu kok..
saya kn pernah mrantau disana, mskipun cuma 2 tahun..

user Anonim
2015/06/01 22:23

Hem sy hrus kluar uang 30 jt per tahun untuk obat suami agar tidak kambuh penyakitnya. Yah walau gk sembuh pling tidak dia tidak ngamuk dan ngoceh juga berkeliaran, dia tenang di rumah.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori