Program Anies-Sandi Dikomentari Pimpinan BCA?

Salah satu porgram Anies Baswedan dan Sandiaga Uno rupanya membuat pimpinan BCA ikut berkomentar. Meurut Jahja, program DP RP 0 merupakan...
0
Program Anies-Sandi Dikomentari Pimpinan BCA?
0 (0%) 0 votes
jahja setiaadmaja

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang berhasil memperoleh banyak suara dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memang memiliki sejumlah program. Sebut saja seperti bioskop untuk rakyat kecil yang hanya menjual tiket dengan harga Rp 5.000 hingga program DP RP 0. Rupanya,program DP RP 0 yang gencar dipromosikan oleh Anies dan Sandi ini membuat salah satu petinggi Bank Central Asia ikut berkomentar.

 

Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur PT. Bank Central Asia mempertanyakan kesanggupan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru untuk mewujudkannya. Tidak hanya itu, menurut Jahja, Anies dan Sandi juga harus mempertimbangkan ketentuan yang menangani program DP Rp 0, baik dari Bank Indonesia atau pun Otoritas Jasa Perbankan.

 

Tidak hanya itu, rupanya Jahja juga menyebutkan jika pihaknya bisa saja menjalin kerjasama terkait program DP Rp 0. Namun, Jahja menegaskan jika pihaknya baru berani bergabung jika Anies dan Sandi sudah mematuhi sejumlah prosedur dan aturan yang telah ditetapkan oleh otoritas terkait,  kendati demikian, Jahja rupanya juga menyebutkan jika program rumah murah tersebut tidak bisa terwujud dalam waktu dekat ini.

 

Disinggung mengenai pernyataannya, Jahja menjelaskan jika saat ini masih belum ada aturan yang menangani program DP Rp 0. Apalagi selama ini telah diketahui jika Bank Indonesia juga menetapkan “loan to value” yang mengatur tentang pembiayaan materi.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori