Yukiko Okada

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: id.fanpop.com


Yukiko Okada, 22 Agustus 1967 - April 8, 1986 adalah seorang penyanyi pop Jepang dan pemenang talent show Bintang Tanjo! di Tokyo, Jepang. Okada lahir pada 22 Agustus 1967, putri kedua dari keluarga Satō. Keluarga itu kemudian pindah ke Nagoya. Di sekolah dasar, Okada suka membaca, buku terutama komik, dan dia adalah seorang seniman berbakat. Di SMP, Okada ingin menjadi penyanyi dan diterapkan untuk setiap audisi mungkin, apa pun dari produksi utama perekrutan bakat terkecil, berharap untuk menjadi bintang. Dia ditolak setiap kali sampai ia akhirnya diterima untuk program TV bakat, Star Tanjo! di Nippon Television - mirip dengan Cari Bintang - yang dia memenangkan Maret 1983.


Pada tanggal 21 April 1984, Okada merilis single pertama, "First Date" nya. Dia dikenal sebagai "Yukiko", yang merupakan singkatan umum untuk nama "Yukiko" dalam bahasa Jepang. Tahun itu, Okada memenangkan Rookie of the Year, dan dianugerahi 26 Japan Record Awards Grand Prix Best New Artist Award untuk single ketiga, "-Dreaming Girl Koi, Hajimemashite".


Okada memainkan peran utama dalam drama televisi pertama Kinjirareta Mariko (The Forbidden Mariko), pada tahun 1985. Her 1986 single "Kuchibiru Jaringan", ditulis oleh Seiko Matsuda dan disusun oleh Ryuichi Sakamoto, mencapai nomor satu di Oricon single mingguan bagan tanggal Februari 10, 1986.


Pada tanggal 8 April 1986, Okada ditemukan dengan pergelangan tangan disayat di apartemen diisi gas-Tokyo-nya, meringkuk di dalam lemari dan menangis. Dua jam kemudian, Okada melompat ke kematiannya dari tujuh bangunan berlantai Sun Badan Music. Alasan untuk bunuh diri masih belum diketahui. kematiannya mengakibatkan banyak peniruan bunuh diri di Jepang, segera dibaptis dengan kata baru "Yukiko Syndrome".