Taylor Swift

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image: www.lyricsmode.com


Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989) adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu. Dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania, ia pindah ke Nashville, Tennessee, pada usia 14 untuk mengejar karir di negara musik. Dia menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah ditandatangani oleh penerbit Sony / ATV Music. Rilis album debut Swift di tahun 2006 menandai awal karirnya sebagai penyanyi musik country. Singel, "kami Song", membuatnya orang termuda yang seorang diri menulis dan melakukan nomor satu lagu di Songs chart Hot Country.


album kedua Swift, Fearless, dirilis pada tahun 2008. Didukung oleh keberhasilan pop crossover single "Love Story" dan "You Belong with Me", Fearless menjadi album terlaris tahun 2009 di Amerika Serikat. Album ini memenangkan empat Grammy Awards, membuat Swift termuda Album pemenang Tahun. Swift ketiga dan keempat album 2010 ini Speak Now dan 2012 Red, baik terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama rilis di luar AS mereka. Speak Now ini "Berarti" memenangkan dua Grammy Awards, sementara single Red "Kami Apakah Tidak pernah Mendapatkan Kembali Bersama" dan "I Knew You Were Trouble" yang sukses di seluruh dunia. Album kelima Swift, pop-terfokus 1989, dirilis pada tahun 2014 dan terjual lebih kopi dalam minggu pembukaannya dari album apapun dalam 12 tahun sebelumnya, membuat Swift pertama dan hanya bertindak untuk memiliki tiga album menjual lebih dari satu juta kopi di membuka rilis minggu. single nya "Shake It Off", "Ruang Kosong", dan "Bad Blood" mencapai nomor satu di Billboard Hot 100. Album ini memenangkan tiga Grammy Awards, dengan Swift menjadi tindakan kelima dan hanya perempuan untuk menerima Album of the Year penghargaan dua kali.


Swift dikenal untuk lagu narasi tentang pengalaman pribadinya. Sebagai penulis lagu, dia telah dihormati oleh Asosiasi penulis lagu Nashville dan Songwriters Hall of Fame. Swift prestasi lainnya termasuk sepuluh Grammy Awards, satu Emmy Award, 22 Billboard Music Awards, 11 Country Music Association Awards, delapan Academy of Country Music Awards, dan satu penghargaan Brit. Dia adalah salah satu artis terlaris sepanjang masa, telah menjual lebih dari 40 juta album-termasuk 27,1 juta di AS-dan 130 juta download tunggal. Swift juga memiliki peran pendukung dalam film termasuk Hari Valentine (2010) dan The Pemberi (2014). Pada 2015, ia menjadi wanita termuda yang pernah dimasukkan dalam daftar "100 Wanita Paling Kuat" Forbes ', peringkat di nomor 64.


Taylor Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania. Dia bernama setelah penyanyi James Taylor. Ayahnya, Scott Kingsley Swift, adalah penasihat keuangan Merrill Lynch. Ia dibesarkan di Pennsylvania, dan merupakan keturunan dari tiga generasi presiden bank. Ibunya, Andrea Gardner (Finlay) Swift, adalah seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya bekerja sebagai mutual eksekutif dana marketing ibu Swift, meskipun Amerika, menghabiskan 10 tahun pertama hidupnya di Singapura, sebelum kembali ke AS dan menetap di Texas.; ayahnya sendiri adalah seorang insinyur yang bekerja di seluruh Asia tenggara. Swift memiliki adik bernama Austin.


Swift menghabiskan tahun-tahun awal hidupnya di sebuah peternakan pohon Natal di Cumru Township, Pennsylvania. Dia menghadiri prasekolah dan TK di Alvernia Montessori School, dijalankan oleh biarawati Fransiskan, sebelum pindah ke Sekolah Wyndcroft . keluarga kemudian pindah ke rumah kontrakan di kota pinggiran Wyomissing, Pennsylvania, di mana dia menghadiri Wyomissing Lokasi SMP / SMA. Swift summered di lautan rumah liburan orangtuanya di Stone Harbor , New Jersey, dan menggambarkannya sebagai tempat "di mana sebagian kenangan masa kecil saya dibentuk".


Pada usia sembilan, Swift menjadi tertarik pada teater musikal dan dilakukan di empat produksi Berks Youth Theatre Academy. Dia juga melakukan perjalanan secara teratur untuk Broadway untuk pelajaran vokal dan akting. Swift kemudian mengalihkan perhatiannya ke negara musik-Shania lagu Twain membuatnya "ingin hanya menjalankan sekitar blok empat kali dan melamun tentang segala sesuatu". Dia menghabiskan akhir pekannya tampil di festival lokal, kedai kopi, pameran, kontes karaoke, klub taman, pertemuan Pramuka dan acara olahraga. pada usia sebelas tahun, setelah banyak usaha yang gagal, Swift memenangkan kompetisi bakat lokal dan diberi kesempatan untuk tampil sebagai pembuka untuk Charlie Daniels di ampiteater Strausstown.


Setelah menonton sebuah film dokumenter tentang Faith Hill, Swift merasa yakin bahwa dia harus pergi ke Nashville, Tennessee, untuk mengejar karir musik. Pada usia sebelas tahun, ia bepergian dengan ibunya ke Nashville untuk mengirimkan demo, dari Dolly Parton dan Dixie Chicks karaoke selimut, dengan label rekaman bersama Music Row. Dia menerima penolakan label dan menyadari bahwa "semua orang di kota yang ingin melakukan apa yang ingin saya lakukan. Jadi, aku terus berpikir untuk diri sendiri, saya harus angka cara untuk menjadi berbeda ".


Ketika Swift berusia sekitar 12 tahun, seorang tukang reparasi komputer diajarkan Swift cara bermain tiga akord pada gitar, inspirasi untuk menulis lagu pertamanya, "Lucky You". Dia sebelumnya memenangkan kontes puisi nasional dengan puisi berjudul "Rakasa di My Closet", tapi sekarang mulai fokus pada penulisan lagu. pada tahun 2003, Swift dan orangtuanya mulai bekerja dengan berbasis di New York manajer musik dan Dymtrow. Dengan bantuan Dymtrow ini, Swift model untuk Abercrombie & Fitch sebagai bagian dari kampanye mereka "Rising Stars", memiliki sebuah lagu asli disertakan pada CD kompilasi Maybelline, dan menghadiri pertemuan dengan label rekaman besar. Setelah tampil lagu asli pada RCA Records showcase, Swift diberi kesepakatan pengembangan seniman dan mulai membuat sering pergi ke Nashville dengan ibunya. Untuk membantu istirahat Swift ke musik country, ayahnya dipindahkan ke kantor Nashville dari Merrill Lynch ketika dia 14, dan keluarga pindah ke sebuah rumah danau di Hendersonville, Tennessee.


Big Machine Records masih dalam masa pertumbuhan pada rilis single memimpin Tim McGraw pada bulan Juni 2006, dan Swift dan ibunya membantu "barang single CD ke amplop untuk mengirim ke radio". Dia menghabiskan banyak tahun 2006 mempromosikan Taylor Swift di tur radio dan kemudian berkomentar, "tur radio untuk sebagian seniman enam minggu terakhir. Tambang berlangsung enam bulan."Dia membuat banyak penampilan televisi, termasuk di Grand Ole Opry, Good Morning America, dan TRL. Swift, "anak dari internet" diri dijelaskan, digunakan Myspace untuk membangun fanbase. Ini adalah, pada saat itu, "revolusioner dalam musik country". Borchetta mengatakan bahwa keputusannya untuk menandatangani penyanyi-penulis lagu 16 tahun awalnya mengangkat alis di antara rekan-rekan industri rekaman, tapi Swift menyadap pasar yang sebelumnya tidak diketahui: gadis remaja yang mendengarkan musik country.