Li Bingbing

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: en.wikipedia.org


Li Bingbing, lahir 27 Februari 1973. Ia adalah seorang aktris dan penyanyi Cina. Li lahir di Wuchang, Heilongjiang, Cina. Dia tidak berniat menjadi seorang aktris awalnya dan dia terdaftar khususnya di sekolah tinggi untuk guru sekolah calon. Namun, setelah lulus, ia menemukan minatnya dalam akting dan akhirnya dibujuk oleh seorang teman untuk bergabung dengan Shanghai Theatre Academy pada tahun 1993.


Debut filmnya adalah Zhang Yuan`s Seventeen Years (1999), yang berhasil memenangkan "Best Actress" Award Film Festival Singapore 1999. Pada tahun 2001, Li membintangi serial televisi Muda Keadilan Bao, yang mendorongnya untuk menjadi salah satu aktris paling terkenal di Cina. Tahun itu dia dianugerahi gelar salah satu dari "Top Ten terbaik aktor TV atau aktris di Cina". Sejak saat itu, Li adalah persetujuan sebagai "aktris tindakan" saat ia membintangi sejumlah serial televisi wuxia, seperti Taiji Prodigy dan Delapan Heroes.


Pada tahun 2005, Li membintangi direktur Dayyan Eng`s komedi romantis Menunggu Sendiri, yang menerima tiga nominasi academy award Cina, termasuk Best Picture dan Li`s pertama Aktris Terbaik nominasi di Golden Rooster Awards. Pada tahun yang sama, Li memenangkan gelar "The Aktris Paling Populer" di Beijing Festival Film College-12. Dia melanjutkan untuk membintangi Feng Xiaogang`s Dunia Tanpa Pencuri, yang meraih nominasi untuk penghargaan "Aktris Pendukung Terbaik" pada 2006 Seratus Bunga Awards.


Li memenangkan "Aktris Terbaik" Awards pada 2007 Huabiao Awards dan di 2008 Seratus Bunga Awards untuk penampilannya dalam The Knot; Film ini juga masuk China `s untuk penghargaan Film Asing Terbaik di 2008 Academy Awards. Dia juga co-bintang dengan Jet Li dan Jackie Chan dalam film 2008 The Forbidden Kingdom sebagai White-haired Penyihir. Pada bulan November 2009, Li memenangkan Best Leading Actress Award di 46 Golden Horse Film Awards untuk perannya di film thriller spionase mata-mata Message.


Peran penting Li`s terbaru adalah Shangguan Jing`er di Tsui Hark`s film 2010 Detective Dee dan Misteri Flame Phantom; karakternya di film ini secara longgar didasarkan pada Shangguan Wan`er, seorang penyair, penulis dan politikus dari Dinasti Tang. perannya pertama kali memimpin dalam film berbahasa Inggris adalah Wayne Wang`s Snow Flower dan Secret Fan (2011), sebuah film adaptasi dari Lisa See`s 2005 novel dengan judul yang sama. Dia juga co-starred dan co-diproduksi dengan Jackie Chan pada tahun 1911, yang dirilis pada bulan September 2011 untuk merayakan ulang tahun ke-100 dari Revolusi Xinhai. Dia memainkan karakter video game Ada Wong dijuluki oleh Sally Cahill, seorang fatale tindakan femme di Resident Evil: Retribution (2012), yang dibintangi bersama Milla Jovovich, Sienna Guillory dan Shawn Roberts dan disutradarai oleh Paul W.S Anderson. Li tampil bersama Mark Wahlberg di Transformers: Age of Extinction, disutradarai oleh Michael Bay, dan akan mengulangi perannya sebagai Ada di Resident Evil mendatang: Bab Final.


Li Bingbing tidak muncul di premier Resident Evil: Retribution, meningkatkan spekulasi dari para wartawan bahwa dia tidak ada adalah demonstrasi menentang sengketa meningkat antara China dan Jepang atas Kepulauan Senkaku. agen Li`s Ji Xiang menjelaskan bahwa Li telah diberitahu tentang premier dua bulan sebelumnya, tapi dia terlalu sibuk di Beijing untuk menghadiri pada waktu itu. Namun, Ji tidak menyangkal bahwa politik yang terlibat, mengatakan: ". Kami adalah sejalan dengan pemerintah kita â €" Kepulauan Diaoyu milik China Bingbing akan menghadiri film perdana yang diadakan di tempat-tempat lain di seluruh dunia dan dia melewatkan leg Tokyo hanya." Li adalah UNEP Goodwill Ambassador, WWF Earth Hour global Ambassador, dan Duta Kebudayaan Korea di Cina. Saat ini, dia repped oleh United Talent Agency seperti adiknya Li Xue.


Kehidupan pribadi
Pada tanggal 24 Juli 2013, dilaporkan bahwa Li memiliki godfather bernama Wang Lin, seorang praktisi qigong yang mengaku bisa menyulap ular dari udara tipis, menyembuhkan penyakit, dan mengambil sebuah uang kertas dibakar utuh dari jeruk. Wang Lin diterbitkan album fotonya Cina dengan Hong Kong Ocean International Publishing.


Beijing News melaporkan bahwa Li Xue, agen Li`s, menjawab bahwa Li pergi mengunjungi Wang Lin untuk meminta dia untuk menyembuhkan ibunya dari penyakitnya. Adapun efektivitas obat, agen menolak untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut.