Kim Junsu

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: gogopoweranger8.wordpress.com


Kim Jun Su, lahir 15 Desember 1986, atau hanya Junsu, juga dikenal dengan nama panggung Xia, adalah Korea Selatan penyanyi-penulis lagu, penari, dan aktor panggung. Dia adalah anggota dari grup pop Korea JYJ, dan adalah salah satu anggota asli dari boy band TVXQ.


Kim melakukan debut pada tahun 2003 sebagai anggota TVXQ, boy band diproduksi dan dibentuk oleh label rekaman Korea Selatan dan agen bakat SM Hiburan, setelah sebelumnya pernah trainee selama enam tahun. Dia telah merilis empat album Korea, empat album Jepang, tiga puluh single Jepang dan beberapa single Korea selama enam tahun pertamanya di industri musik sebagai TVXQ. Pada tahun 2009, Kim dan sesama anggota TVXQ Kim Jaejoong dan Park YooChun mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment, dengan alasan bahwa kontrak eksklusif mereka yang secara sepihak merugikan terhadap seniman dan harus batal. Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan mendukung tiga dan diberikan perintah menangguhkan kontrak mereka. Trio bersatu kembali dan kemudian membentuk JYJ (sebelumnya dikenal sebagai JUNSU / Jaejoong / YooChun di Jepang). Sebagai JYJ, Kim memiliki merilis satu album bahasa Inggris, dua album Korea, satu EP Jepang, dan satu EP Korea.


Kim memulai karir solonya pada tahun 2010 dengan merilis single Jepang Xiah, yang memuncak di nomor-dua di single Oricon chart Jepang. Pada tahun yang sama, ia mengambil peran Wolfgang dalam debut musiknya Mozart!, menerima pujian kritis dan sukses komersial. Setelah merilis Xiah, karir musik solo Kim dikirim ke hiatus karena perselisihan antara dia dan label Jepang-nya Avex Trax yang menyebabkan suspensi tiba-tiba semua kegiatan di Jepang. Pada Mei 2012, ia merilis pertama full-length album studio Korea solonya Tarantallegra, sementara yang diwakili oleh lembaga manajemen baru C-Jes Entertainment. Setelah rilis, ia memulai tur dunia headlining pertama. Ia kembali dengan solo kedua Korea album studio, luar biasa, pada bulan Juli 2013.


Meskipun keterbatasan dalam liputan media dan kegiatan promosi yang disebabkan oleh larangan dalam Entertainment Departemen tiga lembaga penyiaran terestrial utama Korea Selatan yang dihasilkan dari gangguan SM Entertainment, Album studio pertama dan kedua Kim mencapai puncak dua di Gaon chart album di Korea Selatan, serta mencapai nomor sepuluh dan nomor lima di Billboard Album Dunia grafik pola Tarantallegra dan luar biasa, masing-masing. Ia juga dikenal karena mampu menjual tiket untuk konser dan musikal nya dalam beberapa menit, dijuluki "kekuatan tiket" oleh media Korea Selatan.
Kim lahir dan dibesarkan di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dia memiliki saudara kembar fraternal tua bernama Kim Junho, yang juga seorang penyanyi terutama aktif di Jepang dan Cina di mana ia lebih dikenal dengan nama panggung JUNO dan Zuno. Pada usia sebelas tahun, Kim ditandatangani oleh SM Entertainment setelah partisipasinya dalam badan adalah 6 Tahunan Sistem Cahaya Bintang Casting.


Pada tahun 2002, SM Entertainment ditempatkan Junsu dalam kelompok proyek R & B dengan peserta lain Eunhyuk dan Sungmin. Mereka muncul di sebuah pertunjukan yang disebut "2002 Hidup Audition - Heejun vs Kangta, Pertempuran Century", bersama dengan tiga anggota masa depan band rock TRAX (Jay Kim, No Minwoo, Kang Jungwoo). Mereka dinilai dan dibimbing oleh Moon Hee Jun dan Kangta, dua anggota HOT, mantan kelompok SM Entertainment. Kangta memuji Kim yang sangat dalam acara itu, mengatakan bahwa ia memiliki potensi sebagai vokalis. Kelompok dibubarkan pada tahun 2003 (baik Eunhyuk dan Sungmin melanjutkan untuk debut sebagai anggota Super Junior dua tahun kemudian), ketika Kim terpilih menjadi anggota TVXQ.


Kim adalah anggota pertama yang bergabung TVXQ dan secara resmi memulai debutnya dengan kelompok pada tanggal 26 Desember 2003. Dia memilih Xiah untuk menjadi nama panggungnya, menjelaskan bahwa nama itu kependekan dari "Asia" (mengambil "a" dalam "Asia"). "Xiah" akan menjadi implikasi dari keinginannya untuk menjadi tidak hanya menjadi bintang di Korea, tetapi juga bintang yang diakui di seluruh Asia.


Pada tahun 2006, Kim tampil di bekas label-mate Zhang Liyin debut lagu, "Timeless". Ini adalah remake dari Kelly Clarkson dan Justin Guarini duet, awalnya direkam pada tahun 2003. Dia juga membuat sebuah penampilan di bagian kedua dari " Timeless "'music video. Pada tahun 2007, ia dipilih untuk menjadi bagian dari proyek Anycall kelompok Samsung, Anyband. Band ini terdiri dari mantan penyanyi label-mate perempuan BoA, Tablo kelompok hip-hop Korea Selatan Epik High dan pianis jazz Jin Bora. Anyband hanya merilis satu pun dari nama yang sama.


Pada tanggal 31 Juli 2009, Kim dan dua TVXQ lainnya anggota-Jaejoong dan Yoochun'-mengajukan permohonan kepada Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk menentukan validitas kontrak mereka dengan SM Entertainment. Melalui pengacara mereka, para anggota menyatakan bahwa kontrak 13-tahun itu terlalu panjang, jadwal ditahan tanpa konfirmasi atau izin dari anggota, syarat kontrak telah diperpanjang dan diubah tanpa sepengetahuan atau persetujuan mereka dan bahwa pendapatan kelompok tidak cukup dibagikan kepada anggota. Pengadilan Distrik Pusat Seoul diberikan tiga anggota sebuah perintah kontrak sementara pada bulan Oktober 2009 dan memutuskan bahwa SM tidak bisa mengganggu aktivitas individu mereka, tetapi juga bahwa mereka hanya dapat bertindak sebagai anggota TVXQ melalui SM Entertainment.


Pada bulan November 2012, tiga tahun dan empat bulan gugatan disimpulkan sebagai SM Entertainment dan JYJ mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri semua kontrak antara kedua belah pihak dan tidak mengganggu kegiatan masing-masing di masa depan. Pada arbitrase sukarela di Pengadilan Distrik Pusat Seoul, SM Entertainment akhirnya setuju bahwa kontraknya berakhir 31 Juli, 2009, dan bahwa hal itu tidak akan lagi mengganggu upaya JYJ di Korea.


Sepanjang karirnya sebagai anggota TVXQ, Kim telah ditulis dan disusun beberapa lagu yang telah muncul di kelompok Korea dan Jepang rilis. Komposisi pertama adalah balada berjudul "Nae Gyeote Sumsuil Su Ittdamyeon (Putih Lie)" (네 곁에 숨쉴 수 있다면), termasuk dalam album studio ketiga Korea TVXQ, "O" -Jung.Ban.Hap. Pada kedua tur Asia TVXQ, ia tampil lagu tari diri terdiri solo yang dinamai "My Page". Ia juga terdiri solonya lambat-balada "Rainy Night" dari sembilan belas single Jepang, Jika ... Hujan Malam, angsuran rilis non-album kelompok "TRIK" proyek TVXQ /. Untuk comeback Korea TVXQ pada tahun 2008, ia menulis "Noeur ... Baraboda (Gambar Anda)" (노을 ... 바라 보다), yang ditampilkan di album Korea keempat TVXQ. Selama tur Asia ketiga TVXQ, ia membawakan lagu sendiri terdiri lain "Xiahtic", yang kemudian disusun kembali dan dilakukan di Jepang untuk kinerja solo di Tohoshinki 4 Live Tour 2009: Kode Rahasia di Tokyo Dome. Versi ulang dari "Xiahtic" juga termasuk dalam dua puluh sembilan single Jepang TVXQ. Dia juga tampil di dua acara televisi dengan TVXQ, Banjun Theater dan Liburan.


Pada Maret, album studio ketiga 3 2015 Kim Flower dirilis. Album debut di nomor 1 di Gaon dan Oricon chart. Judul lagu Flower fitur Tablo dari Epik High, dengan Dok2 dan Naul (Brown Eyed Jiwa ) juga menampilkan di album ini. Pada hari yang sama dari rilis album Kim diluncurkan 2015 Xia Ketiga Asia Tour Concert – Bunga, dengan pemberhentian pertama menjadi Osaka. Pada bulan April 2015 Kim dikonfirmasi untuk bertindak dalam versi Korea dari Death Note musik. Kim memainkan peran L.


Kim mengumumkan bahwa ia akan kembali dengan mini album dan merilis judul lagu Yesterday pada 19 Oktober 2015. Rapper Giriboy fitur di jalur "OEO" sementara Cheetah adalah fitur pada "Midnight Show". Kim tampil di rapper Psy album ketujuh Psyder, dengan lagu "Dream".


Studio albums




  • 2012: Tarantallegra

  • 2013: Incredible

  • 2015: Flower

  • 2015: Yesterday


EPs




  • 2013: Musical December 2013 with Kim Junsu

  • 2015: Yesterday


Concerts and tours




  • XIA 1st World Tour Concert

  • XIA 2nd Asia Tour Concert - Incredible

  • Xia 3rd Asia Tour Concert - Flower

  • Xia 4th Asia Tour Concert - Yesterday