Ishida Haruka

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file


source image  :  supermerlion.com

Ishida Haruka (石田 晴香 Haruka Ishida?, lahir di Prefektur Saitama, 2 Desember 1993; umur 22 tahun) adalah anggota grup idola Jepang AKB48 Tim B. Ia lulus Audisi Kenkyūsei AKB48 Angkatan 5 pada bulan September 2007. Penampilan pertamanya di Teater AKB48 adalah sebagai siswa pelatihan dalam pertunjukan Tim B. Statusnya dinaikkan sebagai anggota Tim B ketika diadakan perombakan personel AKB48. Beritanya diumumkan seusai malam konser peringatan 135 tahun harian Yomiuri Shimbun AKB 104 Senbatsu Member Sokaku Matsuri, 23 Agustus 2009.[1] Menurut pengumuman, ia diangkat sebagai anggota penuh Tim B sejak Oktober 2009, namun kenaikan statusnya ditunda hingga sekitar setahun. Oleh karena itu, Haruka Ishida pernah tercatat sebagai anggota AKB48 yang menjalani masa pendidikan terpanjang sebagai siswa, selama 2 tahun 8 bulan. Ia baru secara resmi dinaikkan statusnya sebagai anggota Tim B pada 21 Mei 2010. Pada pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-17 AKB48, "Okaasan ni Chikatte, Gachi desu" dari Mei hingga Juni 2010, namanya berada urutan ke-27. Hasil tersebut membuatnya dapat bergabung sebagai anggota Under Girls yang menyanyi lagu sisi B untuk singel "Heavy Rotation".

Ketika AKB48 membentuk unit Natto Angels Z, ia disertakan sebagai salah satu anggotanya. Unit ini dibentuk bulan Juli 2010 bersama tiga anggota AKB48 lainnya, Miho Miyazaki, Moeno Nitō, dan Sumire Satō.Pada turnamen batu-gunting-kertas yang diadakan 21 September 2010, Ishida menjadi juara kedua setelah dikalahkan oleh Uchida Mayumi Pemenang turnamen berhak menjadi anggota senbatsu untuk singel ke-19 "Chance no Junban". Sebagai juara kedua, Ishida berada di posisi depan, di sebelah Uchida, termasuk ketika membawakan lagu "Chance no Junban" di televisi.

Ia terpilih sebagai pemeran antagonis serial ketiga tokusatsu Ecogainder, Kankyō Chōjin Ecogainder 0X[6] yang mulai ditayangkan 13 Januari 2012. Serial bertemakan lingkungan hidup ini diproduksi oleh televisi kabel Kids Station. Dua serial sebelumnya juga dibintangi anggota AKB48, Akimoto Sayaka danUmeda Ayaka. Ishida termasuk salah seorang anggota AKB48 yang dipilih untuk mengisi suara serial anime AKB0048. Bersamanya juga ada 8 anggota AKB48 yang lulus audisi.Kontribusinya yang unik di Google+ membuat Yasushi Akimoto memilihnya sebagai salah seorang dari 16 anggota AKB48 yang disebut Gugutasu Senbatsu. Ishida menempati posisi tengah depan untuk lagu sisi B singel ke-26 yang menurut rencana dirilis pada bulan Mei 2012. Dalam iklan televisi untuk smartphone Google Nexus, terlihat Ishida sedang menggunakan telepon pintar dan adegan pengambilan gambar video musiknya