Haykal Kamil

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image:  poskotanews.com


Haykal Kamil lahir di Jakarta, tepatnya pada tanggal 6 Januari 1991. Ia adalah salah satu adik kandung dari artis cantik yang berhijab Zaskia Adya Mecca. Ia juga dikenal sebagai aktor sinetron asal Indonesia. Haykal mulai mengawali karirnya dalam dunia entertaint melalui beberapa peran antagonis dan sejak usianya masih kecil. Salah satu yang paling diingat penonton adalah perannya sebagai seorang anak manja dan juga bandel dalam sinetron Bidadari bersama Marshanda dan menjadi kaka dari Dea Imut.


Beberapa list sinetron lain yang pernah dibintanginya yakni Amelia, Bayangan Adinda, Doa Dan Cinta, Arung Dan Si Kaya, Kiamat Sudah Dekat, dan FTV berjudul Ajari Aku Cinta yang dimainkannya bersama Gita Gutawa dan Putri Titian. Debut aktingnya di layar lebar dimulainya pada 2010 melalui sebuah film arahan kakak iparnya yang tak lain adalah Hanung Bramantyo, dengan judul Menembus Impian.


Tapi, dunia hiburan ini bukan satu-satunya pilihan dalam hidup seorang Haykal. April 2010, cowok imut berkulit putih ini mulai merambah dunia bisnis dengan menekuni dunia percetakan kaos yang dipasarkan untuk remaja. Walaupun Haykal tak bisa mendesain gambar sendiri, Haykal tak menyerah dan semangat untuk terus belajar bisnis barunya ini. Sedangkan untuk mematenkan produksi kaosnya Haykal memberi label, Seven Minus One.