Gong Minzy

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.soompi.com


Minzy, adalah nama asli dari Gong Minji, penyanyi Korea yang lahir pada tanggal 18 Januari 1994. Minzy adalah penyanyi idola Korea, rapper, dan juga penari asal Korea Selatan. Ia lahir di Seoul dan kemudian pindah ke Gwangju sesaat setelah ia berpartisipasi dalam banyak kontes dan kompetisi tari selama bertahun-tahun sebelumnya. Minzy adalah cucu dari Gong Okjin, seorang penari tradisional legendaris di Korea Selatan.


Uniknya Minzy ditemukan oleh YG Entertainment melalui sebuah video di internet yang menampilkan ia sedang menari. Video di internet itu mendapat banyak hits dan pujian atas kemampuan menarinya. Karena kepopularitasannya di internet itulah YG menghubungi dan merekrutnya, dan ia dilatih di perusahaan hiburan tersebut. Pada tanggal 16 Juli 2009, terungkap bahwa ia keluar dari sekolah dan akan fokus pada karier musiknya bersama 2NE1.


Minzy memulai debutnya bersama rekan-rekan satu labelnya, CL, Sandara Park dan Park Bom sebagai 2NE1 dibawah YG Entertainment, pada tahun 2009. Lagu duetnya bersama CL berjudul "Please Don't Go," memuncak di nomor 6 tangga lagu Gaon Chart bulan November 2009. Bersama 2NE1, ia telah merilis dua mini album, 2NE1 dan 2NE1 2nd Mini Album, dan sebuah album penuh, To Anyone, bersamaan dengan dirilisnya versi Jepang album tersebut.


Minzy memang diketahui berteman dengan beberapa idola lainnya, seperti Amber dan Luna f(x), Yoona, Tiffany, Sooyoung, dan juga Hyoyeon SNSD, Siwon Super Junior, Goo Hara KARA dan juga penyanyi IU. Minzy juga dekat dengan bintang pop Jepang, Kumi Koda. G-Dragon Big Bang telah menjuluki Minzy sebagai junior favoritnya.