Gita Gutawa

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

source image : m.rmol.co


Gita Gutawa, nama lengkap Aluna Sagita ini lahir di Jakarta,ia putri dari Erwin Gutawa, yang tidak lain adalah seorang komposer terkenal, dan Lutfi Andriani. Sebagai anak pertama, Gita adalah seperti presentasi musik dari ayahnya. Oleh karena itu, ia kemudian terdaftar dalam pelajaran piano klasik dari ayahnya, dan terkirim kemudian terhubung pelatihan vokal untuk mengembangkan soprannya suara.


Gita Gutawa bakat ditemukan pada tahun 2004 ketika ia berlatih menyanyi, kemudian Gita diminta untuk menyanyi duet dengan ADA Band dan Best Bagiu. Setelah merilis album duet berjudul Surga Cinta pada tahun 2005, yang terjual lebih dari 800.000 eksemplar, Gita Gutawa yang ditawarkan oleh Sony Music Indonesia untuk merekam album solo. Kemudian album kedua Harmony Cinta pada tahun 2009 dan juga album religi Balada Shalawat pada tahun 2010. Sebagai seornag penyanyi berbakat dengan suara khas milik soprannya Gita, karirnya cepat dan mulus untuk mendaki gratis. Gita telah berhasil menerima beberapa penghargaan, antara lain, penghargaan untuk Pendatang Baru Terbaik Anugerah Musik Indonesia tahun 2008. Ia juga memenangkan memegang International Nile Song Festival Anak 6 di Kairo.


Tidak hanya menyanyi, gadis berzodiac Leo juga bermain di dua sinetron, yaitu Ajarkan dan Teach Me Love Me Love Again. Gita juga mencapai suara dalam film animasi Mimpi dan inovatif debut aktingnya di film, di film Love di Perth pada tahun 2010.


Dan pada tahun 2011, Gita mengumumkan ia akan istirahat dari bisnis musik untuk melanjutkan studi mereka di luar negeri, ketika ia pergi ke Inggris. 2014 Gita lulus dari Kementerian Pembangunan Ekonomi di Birmingham, Inggris dan rencananya ia akan terus S2 nya lebih jauh ke dalam tanah Ratu Elizabeth, UK, sampai akhirnya pada tahun 2016, Gita Lulus S2.