Dana

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image:widyanirmalasari173.wordpress.com


Hong Sung Mi , lahir 17 Juli 1986, umumnya dikenal sebagai Dana, adalah seorang penyanyi Korea di bawah SM Entertainment. Meskipun ia awalnya penyanyi solo, memulai debutnya pada tahun 2001, dia telah sejak. menjadi anggota kelompok gadis "The Grace", yang memulai debutnya pada tahun 2005.
Mulai dari sebagai artis solo pada label SM Entertainment Lee Soo Man, Dana itu diberi label "BoA berikutnya".


Sebelum debut, ia menerima promosi sebagai aktris dalam boyband populer HOT Umur film Perdamaian dan di Kangta "Polaris" video musik.


Pada tahun 2001 ia merilis cukup sukses debut single "Sesang Kkeut kkaji" (Sampai Akhir Dunia), sebuah lagu yang diadaptasi dari "Tell Me Kebohongan No More" yang disusun oleh penulis lagu Eropa Stefan Aberg. Ia diikuti dengan "Berlian ", sebuah lagu pop / dance menampilkan Jung Yunho (U-Know, yang akhirnya menjadi anggota dari TVXQ pada tahun 2003).


Karirnya berkembang dan dilanjutkan dengan promosi dengan tampil di berbagai acara seperti X-Man, serta memainkan peran utama dalam Nonstop sitkom. Nya rilis album kedua pada tahun 2003, namun, dijual buruk. Sejak saat itu, dia menghilang dari industri musik (selain dari SMTOWN kolaborasi) hingga debut The Grace. Sejak tahun 2005, ia telah menjadi anggota dari kelompok gadis Korea, The Grace. Untuk kelompok keempat tunggal Jepang, dia menggubah musik untuk lagu solonya sendiri "Sayonara ada Mukou Ni".


Mulai bulan Mei 2010, Dana memulai karir akting musiknya, musik pertamanya adalah Daejanggeum Season Tiga. Kemudian pada tahun yang sama, ia membintangi Rock of Ages sebagai Sherrie.


Pada akhir 2010 dan awal 2011, ia membintangi sebagai Constance di The Three Musketeers. Dia berkomentar dalam sebuah wawancara tentang menjadi gugup karena harus mencium Super Junior Kyuhyun.


Pada bulan Juni 2011, setelah gambar bocor dari SM Entertainment jadwal untuk 2011 menunjukkan rilis single baru oleh CSJH, SM dikonfirmasi kemudian CSJH yang akan membuat comeback dengan gambar baru.Pada tanggal 8 September 2011, CSJH Dana & t Minggu membuat comeback sebagai sub-unit dengan single digital berjudul 'One More Chance ", single ini dirilis pada 11 Juli.